Air Terjun Kembang Soka

Merasakan kesegaran air pegunungan yang asri

Air Terjun Kembang Soka โ€“ Kabupaten Kulon Progo dikenal sebagai salah satu daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa, mulai dari pantai, bukit, hingga air terjun semuanya ada di kabupaten ini. Berbicara mengenai air terjun Kabupaten Kulon Progo bisa dibilang sebagai surganya air terjun, terdapat berbagai macam air terjun dengan pemandangan yang memukau, dan dari sekian banyak air terjun yang ada terdapat satu air terjun yang memiliki daya tarik yang berbeda dengan air terjun yang lain, air terjun tersebut adalah Air Terjun Kembang Soka.

Air Terjun Kembang Soka merupakan air terjun yang berada di lembah sungai Perbukitan Menoreh, air terjun yang disebut โ€“ sebut sebagai salah satu surga yang tersembunyi ini mempunyai keindahan yang tak kalah dengan air terjun lain yang ada di di Kulon Progo maupaun Yogyakarta. Kesegaran air sungai khas pegunungan sangat cocok bagi sobat semua yang sudah jenuh dengan hiruk pikuk perkotaan, selain itu udara di tempat ini juga masih sangat segar karena lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Asal usul nama Kembang Soka sendiri diambil dari nama Pohon Soka, dahulu di tempat ini terdapat banyak Pohon Soka yang tumbuh subur sehingga masyarakat sekitar menamai air terjun ini dengan nama Air Terjun Kembang Soka. Untuk bisa sampai di Air Terjun Kembang Soka sobat semua diharuskan untuk trekking terlebih dahulu sejauh kurang lebih 200 meter, sobat semua tidak perlu khawatir karena jalan yang akan dilalui selama trekking terbilang cukup aman.

Setelah melakukan trekking sejauh kurang lebih 200 meter sobat semua akan disambut dengan gemercik air khas pegunungan, Air Terjun Kembang Soka sendiri memiliki air yang sangat jernih, air tersebut berasal dari Sungai Mudal dan Sungai Miri. Air yang berasal dari kedua sungai tersebut kemudian ditampung dan menjadi beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berenang, kondisi air yang jernih dan segar ditambah dengan kondisi sekitar yang masih sangat asri membuat siapapun betah berlama โ€“ lama di tempat ini.

Selain berenang atau bermain air sobat semua juga bisa berfoto di berbagai spot yang ada di tempat ini, background berupa air terjun yang masih alami tentu akan menghasilkan foto yang bagus. Selain itu terdapat jembatan yang terbuat dari kayu yang juga bisa digunakan untuk berswafoto, segala hal yang ada ditempat ini memang masih sangat alami sehingga akan menambah kesan tersendiri bagi siapapun yang berkunjung ke tempat ini.

Ingin berkunjung ke Air Terjun Kembang Soka atau tempat wisata menarik lainnya di Jogja? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodia Tour.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta ยท 55166

Ikuti Promo Terkini

×