Paket Wisata Libur Lebaran Jogja Raih Liburan Lebaran yang Berkesan di Jogja

Rayakan Lebaran yang penuh keceriaan dan kebersamaan di Yogyakarta dengan Paket Wisata Libur Lebaran Jogja. Jelajahi berbagai destinasi wisata menarik, nikmati tradisi Lebaran yang unik, dan ciptakan kenangan indah bersama keluarga tercinta.

Paket Wisata Libur Lebaran Jogja

Rayakan Lebaran yang penuh keceriaan dan kebersamaan di Yogyakarta dengan Paket Wisata Libur Lebaran Jogja. Jelajahi berbagai destinasi wisata menarik, nikmati tradisi Lebaran yang unik, dan ciptakan kenangan indah bersama keluarga tercinta.

Paket Wisata Libur Lebaran Jogja dirancang khusus untuk memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan. Paket wisata ini menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata menarik, tradisi Lebaran yang unik, dan berbagai fasilitas yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Daya Tarik Paket Wisata Libur Lebaran Jogja

  • Keindahan Alam dan Budaya: Jogja terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, seperti pantai, gunung, dan hutan. Selain itu, Jogja juga kaya akan budaya dan tradisi yang menarik untuk dipelajari.
  • Banyak Pilihan Destinasi Wisata: Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner.
  • Paket Wisata Lengkap: Paket wisata Lebaran Jogja biasanya sudah termasuk akomodasi, transportasi, makan, dan tiket masuk ke berbagai destinasi wisata.
  • Harga Terjangkau: Paket wisata Lebaran Jogja tersedia dalam berbagai pilihan harga yang terjangkau.
  • Kesempatan Berkumpul Bersama: Paket wisata Lebaran Jogja adalah kesempatan yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Itinerary Paket Wisata Libur Lebaran Jogja

Paket wisata ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menjelajahi keindahan alam dan budaya Yogyakarta. Anda dapat menikmati berbagai wisata menarik, seperti mengunjungi studio film, candi bersejarah, air terjun yang indah, dan desa wisata yang asri.

Studi Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Desa Gamplong, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat ini dulunya merupakan lokasi syuting film “Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta” dan “Bumi Manusia” karya Hanung Bramantyo, dan kini menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, setelah syuting selesai, tempat ini diubah menjadi tempat wisata yang terbuka untuk umum.

Keunikan dan Daya Tarik

  • Setting Desa Mataram Kuno: Studio Alam Gamplong menghadirkan setting desa Mataram pada abad ke-16 dan 17 dengan detail yang luar biasa. Pengunjung dapat merasakan atmosfer kehidupan di masa lampau dengan melihat bangunan-bangunan tradisional, seperti rumah joglo, pendopo, pasar tradisional, dan benteng VOC.
  • Koleksi Benda Antik: Studio Alam Gamplong memiliki koleksi benda antik yang digunakan sebagai properti film, seperti senjata tradisional, peralatan rumah tangga, dan pakaian adat. Pengunjung dapat melihat dan mempelajari benda-benda tersebut untuk menambah pengetahuan tentang sejarah dan budaya Jawa.
  • Spot Foto Instagramable: Di berbagai sudut Studio Alam Gamplong, terdapat banyak spot foto menarik yang instagramable. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang bangunan kuno, taman yang indah, dan berbagai properti film.

Candi Borobudur

Candi Borobudur, yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, merupakan salah satu candi Buddha terbesar di dunia dan menjadi destinasi wisata populer di Indonesia. Selain itu, Candi ini tidak hanya terkenal dengan keindahan arsitekturnya, tetapi juga nilai sejarah dan budayanya yang tinggi. Berikut penjelasan lebih rinci mengenai wisata Candi Borobudur:

Sejarah dan Arsitektur

Dibangun pada abad ke-8 oleh Dinasti Syailendra, Candi Borobudur merupakan mahakarya arsitektur yang luar biasa. Candi ini terdiri dari enam teras berbentuk bujur sangkar dan tiga pelataran melingkar yang tersusun secara bertingkat. Relief-relief yang terukir di candi menceritakan kisah perjalanan hidup Buddha Gautama, mulai dari kelahirannya hingga mencapai pencerahan.

Keindahan Candi Borobudur

Keindahan Candi Borobudur terletak pada arsitekturnya yang unik dan detail. Stupa-stupa yang megah, relief-relief yang rumit, dan panorama alam yang indah menjadikan candi ini sebagai tempat yang wajib dikunjungi.

Air Terjun Watu Purbo

Air Terjun Watu Purbo, yang terletak di Desa Bangunrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, adalah destinasi wisata air terjun yang masih tersembunyi dan belum banyak dikenal. Selain itu, Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan alami, dengan air terjun bertingkat yang dikelilingi oleh tebing dan pepohonan hijau.

Keindahan Alam yang Memesona

  • Air Terjun Bertingkat: Air Terjun Watu Purbo memiliki keunikan dibandingkan air terjun lainnya, yaitu memiliki enam tingkatan air terjun dengan ketinggian total sekitar 40 meter. Setiap tingkatan memiliki kolam alami yang jernih dan menyegarkan, dengan debit air yang berbeda-beda. Tingkatan pertama dan kedua memiliki kolam yang cukup luas dan dangkal, cocok untuk bermain air dan berenang bersama anak-anak. Tingkatan ketiga dan keempat memiliki kolam yang lebih dalam dan air yang lebih deras, sehingga cocok untuk berenang bagi orang dewasa yang menyukai tantangan. Tingkatan kelima dan keenam memiliki air yang lebih tenang dan kolam yang lebih kecil, cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam.
  • Tebing dan Pepohonan Hijau: Air terjun ini dikelilingi oleh tebing tinggi yang dihiasi dengan berbagai jenis tanaman dan pepohonan hijau yang rindang. Tebing-tebing tersebut memberikan kesan dramatis dan megah pada air terjun. Pepohonan hijau di sekitarnya menciptakan suasana yang sejuk, asri, dan damai, jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota. Pengunjung dapat merasakan ketenangan dan kedamaian alam yang menyejukkan jiwa.
  • Keanekaragaman Hayati: Di sekitar Air Terjun Watu Purbo, terdapat berbagai jenis flora dan fauna yang menarik untuk diamati. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis tanaman, seperti pohon beringin, pohon kelapa, dan berbagai jenis bunga. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai jenis burung, kupu-kupu, dan serangga lainnya. Keanekaragaman hayati ini menambah keindahan dan daya tarik Air Terjun Watu Purbo.

Obelix Village

Obelix Village Jogja adalah sebuah destinasi wisata alam yang terletak di daerah Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Selain itu, Obelix Village Jogja adalah pilihan tepat untuk wisata alam yang seru dan menantang di Yogyakarta. Tempat wisata ini cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Daya Tarik Utama Obelix Village Jogja

1. Pemandangan Alam yang Indah:

Obelix Village Jogja dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah, seperti sawah hijau, perbukitan yang menawan, dan sungai yang jernih. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang tenang dan menyegarkan, jauh dari hiruk pikuk kota.

2. Flying Basket:

Salah satu daya tarik utama Obelix Village Jogja adalah flying basket. Pengunjung dapat merasakan sensasi terbang di atas ketinggian dan menikmati pemandangan alam yang indah dari atas.

3. Secret River Deck:

Obelix Village Jogja memiliki sebuah spot tersembunyi yang disebut Secret River Deck. Di sini, pengunjung dapat duduk santai di atas dek kayu dan menikmati pemandangan sungai yang jernih dan asri.

4. Mini Zoo:

Obelix Village Jogja juga memiliki sebuah mini zoo yang berisi berbagai jenis hewan, seperti kelinci, kuda, dan berbagai jenis burung. Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut dan belajar tentang mereka.

Tips Wisata Nyaman dan Aman pada Libur Lebaran

Lebaran merupakan momen yang dinanti-nanti untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih. Salah satu cara untuk merayakannya adalah dengan berwisata. Namun, liburan lebaran biasanya identik dengan keramaian dan kemacetan. Berikut beberapa tips wisata untuk membantu Anda agar tetap nyaman dan aman selama libur lebaran:

Perencanaan

  • Pilihlah destinasi wisata yang tidak terlalu populer. Hindari destinasi wisata yang sudah terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan. Pilihlah tempat wisata alternatif yang mungkin tidak terlalu ramai, namun tetap menarik untuk dikunjungi.
  • Pesan tiket dan akomodasi jauh-jauh hari. Harga tiket dan akomodasi biasanya naik saat libur lebaran. Pastikan Anda memesan tiket dan akomodasi jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan menghindari kehabisan.
  • Siapkan itinerary yang detail. Rencanakan perjalanan Anda dengan detail, mulai dari tempat wisata yang ingin dikunjungi, rute perjalanan, hingga anggaran yang dibutuhkan. Itinerary yang detail akan membantu Anda untuk memaksimalkan waktu dan menghindari kebingungan selama perjalanan.

Transportasi

  • Gunakan kendaraan pribadi jika memungkinkan. Kendaraan pribadi memungkinkan Anda untuk lebih fleksibel dalam perjalanan dan menghindari keramaian di transportasi umum.
  • Jika menggunakan kendaraan umum, perhatikan jadwal dan perkirakan waktu perjalanan. Pastikan Anda mengetahui jadwal keberangkatan dan kedatangan kendaraan umum agar tidak terlambat. Perkirakan juga waktu perjalanan yang lebih lama karena kemungkinan kemacetan.
  • Patuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hatilah di jalan. Liburan lebaran biasanya diwarnai dengan peningkatan jumlah kendaraan di jalan. Pastikan Anda patuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hatilah saat mengemudi.

Keuangan

  • Buatlah anggaran yang realistis. Hitunglah perkiraan biaya perjalanan, mulai dari tiket, akomodasi, makan, hingga wisata. Buatlah anggaran yang realistis dan sesuai dengan kemampuan Anda.
  • Siapkan uang tunai secukupnya. Tidak semua tempat wisata menerima pembayaran non-tunai. Siapkan uang tunai secukupnya untuk berjaga-jaga.
  • Gunakan kartu kredit dengan bijak. Jika Anda menggunakan kartu kredit, pastikan Anda mengetahui limit dan bunga yang berlaku. Gunakan kartu kredit dengan bijak dan hindari pengeluaran berlebihan.

Kesehatan

  • Jaga kesehatan sebelum dan selama perjalanan. Pastikan Anda cukup istirahat dan makan makanan yang bergizi. Bawalah obat-obatan pribadi untuk berjaga-jaga.
  • Gunakan masker dan jaga jarak di tempat wisata. Pandemi Covid-19 belum berakhir. Pastikan Anda tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.
  • Hindari bepergian jika sedang sakit. Jika Anda sedang sakit, hindari bepergian untuk mencegah penularan kepada orang lain.

Keamanan

  • Simpan barang berharga dengan aman. Bawalah tas yang aman dan selalu jaga barang berharga Anda. Dianjurkan untuk tidak membawa barang berharga yang tidak memiliki keperluan mendesak.
  • Berhati-hatilah di tempat wisata yang ramai. Waspadalah terhadap copet dan penipuan di tempat wisata yang ramai.
  • Hubungi pihak berwajib jika terjadi sesuatu. Jika Anda mengalami masalah atau melihat sesuatu yang mencurigakan, hubungi pihak berwajib untuk mendapatkan bantuan.

Tips tambahan

  • Bawa perlengkapan yang diperlukan. Bawalah perlengkapan yang sesuai dengan destinasi wisata yang Anda kunjungi, seperti pakaian yang nyaman, topi, sunscreen, dan kamera.
  • Bersikaplah sopan dan ramah kepada orang lain. Liburan lebaran adalah momen untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Bersikaplah sopan dan ramah kepada orang lain agar suasana liburan semakin menyenangkan.
  • Jagalah kebersihan dan kelestarian alam. Wujudkan lingkungan yang bersih dan asri dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kelestarian alam.

ALODIA TOUR & LEISURE

Nikmati keindahan alam dan budaya Yogyakarta bersama Alodia Tour & Leisure, penyedia jasa travel wisata di Yogyakarta yang terbaik dan berpengalaman. Alodia Tour & Leisure menawarkan berbagai macam paket wisata di Yogyakarta, mulai dari paket wisata alam hingga paket wisata budaya.

Yuk, berlibur ke Yogyakarta bersama Alodia Tour & Leisure! Dapatkan pengalaman wisata alam yang tak terlupakan.

Alamat: Alodia Tour

Reservasi Sekarang!

[WhatsApp Admin]

[[email protected]]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

18 Parc Place, SCBD
Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan · 12190

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta · 55166

Ikuti Promo Terkini

×