Menjelajahi Pesona Malam Kaliurang Panduan Wisata Malam yang Tak Terlupakan

Pesona Malam Kaliurang – Rasakan sensasi wisata malam yang berbeda di Kaliurang! Jelajahi kuliner malam, wisata alam, dan tempat nongkrong kekinian dengan panduan lengkap ini. Temukan momen tak terlupakan bersama Alodia Tour.

Kaliurang, kawasan wisata kaki Gunung Merapi yang terkenal dengan panorama alamnya yang memukau, tak kalah menarik saat malam tiba. Suhu yang lebih sejuk dan udara yang segar dibalut gemerlap lampu menghadirkan atmosfer yang berbeda dan romantis.

Bagi pecinta kuliner, wisata malam Kaliurang bagaikan surga. Beragam jajanan kaki lima dan restoran berjejer menawarkan cita rasa khas Yogyakarta yang menggoda selera. Cicipi gudeg mercon yang pedasnya nendang, sate kelinci yang gurih, atau angkringan legendaris dengan aneka gorengan dan wedang hangat.

Tak hanya kuliner, Pesona Malam Kaliurang juga menawarkan berbagai petualangan alam yang unik. Susuri Museum Gunung Merapi yang menyimpan sejarah letusan Merapi, atau nikmati sensasi offroad jeep di tengah pegunungan. Bagi pecinta fotografi, momen sunset di Kaliurang dijamin menghasilkan foto yang instagramable.

Kawasan Kaliurang dipenuhi dengan kafe dan resto kekinian yang menawarkan tempat nongkrong asyik dengan Pesona Malam Kaliurang yang menakjubkan. Duduklah santai sambil menikmati secangkir kopi hangat dan ditemani gemerlap lampu kota dan panorama Gunung Merapi.

Rekomendasi Wisata Malam Kaliurang

Berikut beberapa rekomendasi wisata malam Kaliurang yang wajib kamu kunjungi:

1. Taman Lampion Kaliurang

Berlibur ke Yogyakarta tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kaliurang, kawasan wisata kaki Gunung Merapi yang terkenal dengan panorama alamnya yang memukau. Tak hanya menawarkan keindahan di siang hari, Kaliurang juga memiliki pesona tersendiri saat malam tiba. Salah satu tempat wisata malam yang wajib kamu kunjungi di Kaliurang adalah Taman Lampion.

Taman Lampion Kaliurang terletak di Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.  Akses ke taman ini mudah, bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.

Taman Lampion buka setiap hari dari pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB. Untuk tiket masuk, kamu akan dikenakan biaya Rp 25.000 untuk hari biasa dan Rp 30.000 untuk akhir pekan.

Fasilitas yang tersedia di Taman Lampion cukup lengkap, seperti toilet umum, mushola, area parkir, kios makanan dan minuman, dan tempat duduk untuk bersantai.

Taman Lampion menyuguhkan pemandangan yang indah dan instagramable dengan beragam lampion yang berwarna-warni dan berbentuk unik. Kamu dapat berfoto di berbagai spot menarik di taman ini, seperti terowongan lampion, patung dinosaurus, dan taman bunga.

Selain itu, di Taman Lampion juga terdapat berbagai wahana permainan yang seru untuk dinikmati, seperti kora-kora, bianglala, dan mainan anak-anak.

Taman Lampion Kaliurang adalah tempat wisata malam yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan. Di sini, kamu dapat menikmati suasana malam yang romantis dengan pemandangan lampion yang indah dan berbagai wahana permainan yang seru.

2. Tengkleng Gajah

Bagi para pecinta kuliner, Jogja selalu menjadi surga dengan berbagai hidangan khas yang menggoda selera. Salah satu kuliner yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Jogja adalah Tengkleng Gajah.

Tengkleng Gajah terletak di Jl. Kaliurang No.Km.9, Gantalan, Daerah Istimewa Yogyakarta. Restoran ini mudah diakses, sehingga menjadikannya tempat yang ideal untuk dikunjungi oleh semua orang.

Tengkleng Gajah buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Harga menu di Tengkleng Gajah tergolong cukup terjangkau, dengan porsi yang besar dan mengenyangkan.

Fasilitas yang tersedia di Tengkleng Gajah cukup lengkap, seperti toilet umum, mushola, area parkir, dan tempat duduk yang nyaman.

Tengkleng Gajah terkenal dengan hidangan tengklengnya yang lezat dan kaya rasa. Tengkleng di sini dimasak dengan bumbu rempah yang khas dan daging kambing yang empuk. Selain tengkleng, masih banyak menu lain yang tak kalah lezat, seperti sate kambing, gule kambing, dan nasi goreng.

Tengkleng Gajah adalah tempat makan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan. Di sini, kamu dapat menikmati hidangan khas Jogja yang lezat dengan suasana yang nyaman dan asri.

3. The Waroeng of Raminten Jakal

Bagi para pecinta kuliner yang mencari pengalaman makan yang unik dan berkesan, The Waroeng of Raminten Jakal adalah tempat yang wajib dikunjungi. Terletak di Jl. Kaliurang No.Km 15.5, Kledokan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55582, restoran ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dan hidangan tradisional Jawa yang lezat.

The Waroeng of Raminten Jakal buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Harga menu di The Waroeng of Raminten Jakal tergolong cukup terjangkau, dengan porsi yang besar dan mengenyangkan.

Fasilitas yang tersedia di The Waroeng of Raminten Jakal cukup lengkap, seperti toilet umum, mushola, area parkir yang luas, tempat duduk yang nyaman, dan kolam ikan yang indah.

Keunikan The Waroeng of Raminten Jakal terletak pada suasananya yang pedesaan dan asri. Restoran ini dikelilingi oleh pepohonan rindang dan kolam ikan yang menyejukkan mata. Selain itu, pelayan di sini berpakaian tradisional Jawa dan menyajikan hidangan dengan cara yang unik.

Hidangan di The Waroeng of Raminten Jakal terbuat dari bahan-bahan segar dan berkualitas. Beberapa menu yang wajib kamu coba di sini adalah gudeg mercon, sate kelinci, dan ayam goreng kremes.

The Waroeng of Raminten Jakal adalah tempat makan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan. Di sini, kamu dapat menikmati hidangan tradisional Jawa yang lezat dengan suasana yang unik dan berkesan.

4. Warung Kopi Merapi

Bagi pecinta kopi yang ingin menikmati kopi hangat dengan pemandangan alam yang menakjubkan, Warung Kopi Merapi adalah tempat yang tepat. Terletak di Kepuharjo, Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583, warung kopi ini menawarkan suasana yang nyaman dan kopi yang lezat dengan harga yang terjangkau.

Warung Kopi Merapi buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 00.00 WIB, sehingga kamu dapat menikmati kopi kapanpun kamu mau.

Harga menu di Warung Kopi Merapi tergolong cukup murah, dengan porsi yang cukup besar.

Fasilitas yang tersedia di Warung Kopi Merapi cukup lengkap, seperti toilet umum, mushola, area parkir yang luas, tempat duduk yang nyaman, dan pemandangan Gunung Merapi yang indah.

Warung Kopi Merapi terkenal dengan kopinya yang lezat. Kopi di sini dibuat dengan biji kopi pilihan dan diracik dengan cara tradisional. Selain kopi, masih banyak menu lain yang tak kalah lezat, seperti teh, wedang ronde, pisang goreng, dan bakwan.

Warung Kopi Merapi adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan. Di sini, kamu dapat menikmati kopi hangat dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan suasana yang nyaman.

5. Merapi Coffee

Bagi para pecinta kopi yang ingin mencicipi kopi khas lereng Merapi dengan cita rasa yang autentik, Merapi Coffee adalah tempat yang wajib dikunjungi. Terletak di Jl. Bebeng, Pangakrejo, Umbulharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583, kedai kopi ini menawarkan atmosfer pedesaan yang asri dan kopi berkualitas tinggi yang dipanen langsung dari lereng Gunung Merapi.

Merapi Coffee buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB, sehingga kamu dapat menikmati kopi kapanpun kamu mau.

Harga menu di Merapi Coffee tergolong cukup terjangkau, dengan porsi yang cukup besar.

Fasilitas yang tersedia di Merapi Coffee cukup lengkap, seperti toilet umum, mushola, area parkir yang luas, tempat duduk yang nyaman, dan pemandangan alam yang indah.

Merapi Coffee terkenal dengan kopinya yang khas dengan cita rasa yang kuat dan aromatik. Kopi di sini dipanen langsung dari lereng Gunung Merapi dan diolah dengan cara tradisional. Selain kopi, masih banyak menu lain yang tak kalah lezat, seperti teh, wedang ronde, pisang goreng, dan bakwan.

Merapi Coffee adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan. Di sini, kamu dapat menikmati kopi khas lereng Merapi dengan cita rasa yang autentik dan suasana yang asri.

Teman Terbaik Liburanmu di Kaliurang

Ingin merasakan sensasi wisata malam Kaliurang yang tak terlupakan? Alodia Tour siap menjadi teman terbaik liburanmu. Kami menawarkan berbagai paket wisata malam Kaliurang yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu.

Yuk, berlibur ke Yogyakarta bersama Alodia Tour & Leisure! Dapatkan pengalaman wisata alam yang tak terlupakan.

Alamat: Alodia Tour

Reservasi Sekarang!

[WhatsApp Admin]

[[email protected]]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

18 Parc Place, SCBD
Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan · 12190

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta · 55166

Ikuti Promo Terkini

×