Menemukan Pesona Tersembunyi Wisata Baru Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

Gunung Kidul, surga tersembunyi di selatan Yogyakarta, tak henti memukau wisatawan dengan pesonanya yang tiada tara. Deretan pantai eksotis, gua alami yang memukau, hingga wisata kekinian siap memanjakan mata dan jiwa. Bagi para pecinta petualangan, bersiaplah untuk menjelajahi wisata baru Gunung Kidul yang menjanjikan pengalaman tak terlupakan!

Wisata Baru Gunung Kidul

Gunung Kidul, sebuah kabupaten di Yogyakarta, selalu menawarkan kejutan bagi para pencinta alam dan petualang. Selain terkenal dengan pantai-pantainya yang memukau, kawasan ini juga terus mengembangkan destinasi wisata baru yang menarik perhatian wisatawan. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi beberapa wisata baru di Gunung Kidul yang wajib Anda kunjungi. Mari kita mulai petualangan ini!

Gesing Wonderland

Kini, hadir Gesing Wonderland, sebuah taman wisata yang terletak di Pantai Gesing, Bolang, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, siap menjadi destinasi favorit bagi para pecinta wisata pantai dan petualangan seru.

Gesing Wonderland menawarkan perpaduan keindahan pantai yang mempesona dengan beragam wahana yang menantang dan spot foto kekinian yang Instagramable. Taman wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman, menciptakan momen tak terlupakan di surga baru wisata pantai ini.

Menjelajahi Beragam Wahana Seru

Gesing Wonderland menghadirkan berbagai wahana yang siap menguji adrenalin dan memberikan pengalaman berkesan bagi para pengunjung. Salah satu wahana yang paling ikonik adalah bianglala yang pertama di Jogja yang terletak di pinggir pantai. Bayangkan sensasi berputar di atas bianglala sambil menikmati pemandangan pantai Gesing yang indah dari ketinggian.

Bagi yang ingin merasakan sensasi bermain air, kolam renang anak dengan berbagai permainan airnya siap menyambut. Tersedia pula taman bermain yang luas dengan berbagai permainan seru untuk anak-anak, memastikan keceriaan dan kebahagiaan mereka selama berlibur.

Berburu Spot Foto Instagramable

Gesing Wonderland tak hanya menawarkan wahana yang seru, tetapi juga beragam spot foto kekinian yang siap mempercantik feed Instagram kamu. Berfotolah dengan balon udara raksasa, seolah-olah kamu sedang melayang di atas pantai. Atau, abadikan momenmu di spot foto sayap malaikat dengan latar belakang laut biru yang menawan.

Jangan lupa untuk berfoto di ikon Gesing Wonderland yang unik dan menjadi ciri khas taman wisata ini. Spot foto ini menjadi tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen liburanmu di Gesing Wonderland.

Fasilitas Lengkap dan Aturan yang Jelas

Gesing Wonderland menghadirkan berbagai fasilitas yang dirancang untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Tersedia toilet yang bersih dan terawat, mushola untuk beribadah, dan area parkir yang luas untuk kendaraan pengunjung.

Aturan yang jelas juga diterapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Pengunjung diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Anak-anak di bawah usia 5 tahun wajib didampingi oleh orang dewasa.

Gesing Wonderland siap menyambutmu untuk menjelajahi surga baru wisata pantai di Gunung Kidul. Dengan wahana yang seru, spot foto kekinian, fasilitas lengkap, dan aturan yang jelas, Gesing Wonderland menjanjikan liburan yang tak terlupakan bersama keluarga dan teman.

Drini Park

Yogyakarta tak henti-hentinya memukau wisatawan dengan berbagai destinasi wisatanya. Kini, hadir Drini Park, taman wisata baru di Gunungkidul yang menawarkan perpaduan keindahan alam dan keceriaan wahana permainan. Terletak di Padukuhan Wonosobo 1, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, Drini Park siap menjadi primadona wisata bagi keluarga dan para pecinta petualangan.

Pemandangan Pantai Drini yang Memukau

Memasuki Drini Park, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan Pantai Drini yang menakjubkan. Birunya laut dan hamparan pasir putihnya yang luas, menjadi latar belakang yang sempurna untuk bersantai dan menikmati udara segar. Bagi pecinta fotografi, spot-spot foto instagramable di sekitar pantai siap mengabadikan momen indah di Drini Park.

Wahana Permainan Seru untuk Segala Usia

Drini Park tak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga beragam wahana permainan seru yang cocok untuk segala usia. Anak-anak dapat bermain air di Water Play, Menaiki mini Whoosh, atau menguji ketangkasan di Volcano Climbing. Bagi yang ingin menikmati pemandangan sejauh mata memandang, terdapat tempat three sixty yang mendapatkan pemandangan di sekitar Drini Park dalam 360 derajat.

Fasilitas Lengkap dan Nyaman

Drini Park dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Tersedia toilet umum, mushola, area parkir yang luas, dan berbagai tempat duduk untuk beristirahat. Pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Gunungkidul di beberapa warung makan yang tersedia di area wisata.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk Drini Park sangat terjangkau, yaitu Rp20.000 untuk memasuki area drini park dan dikenakan tarif tambahan untuk menaiki wahana. Drini Park buka setiap hari dari jam 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Aturan yang Wajib Diikuti

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, pengunjung wajib mematuhi beberapa aturan, seperti:

  • Membuang sampah pada tempatnya
  • Tidak membawa makanan dan minuman dari luar
  • Menjaga ketenangan dan ketertiban
  • Menggunakan pakaian yang sopan

Drini Park siap menjadi destinasi wisata baru di Gunungkidul yang menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Keindahan alam, wahana permainan seru, dan fasilitas lengkap menjadikannya pilihan yang tepat untuk liburan keluarga maupun petualangan seru bersama teman-teman.

Jungwok Blue Ocean

Yogyakarta tak henti-hentinya memukau wisatawan dengan berbagai pesona wisatanya. Kini, hadir Jungwok Blue Ocean, destinasi wisata baru di Gunungkidul yang menawarkan nuansa Santorini Yunani yang Instagramable.

Terletak di Pantai Jungwok, Jungwok Blue Ocean menyuguhkan panorama laut selatan yang menakjubkan dipadukan dengan bangunan-bangunan berwarna putih dan biru yang menawan. Pengunjung dapat berfoto-foto dengan berbagai spot menarik, seperti kubah biru, windmill, gerbang Santorini, dan lukisan 3D.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Jungwok Blue Ocean pun terbilang lengkap, mulai dari kolam renang, area bermain anak, toilet, mushola, hingga restoran dan cafe yang menyajikan berbagai kuliner lezat.

Jam Buka dan Harga Tiket

Jam buka Jungwok Blue Ocean adalah setiap hari dari jam 08.00 WIB hingga 19.00 WIB. Harga tiket masuk untuk Weekdays adalah Rp 30.000, sedangkan untuk Weekend adalah Rp 35.000.

Beberapa aturan yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke Jungwok Blue Ocean adalah:

  • Menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.
  • Tidak membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Memakai pakaian yang sopan dan sepatu yang nyaman.
  • Mengawasi anak-anak dengan baik.

Jungwok Blue Ocean merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin berlibur dengan nuansa baru dan berfoto Instagramable. Lokasinya yang strategis dan fasilitasnya yang lengkap membuat Jungwok Blue Ocean menjadi destinasi wisata favorit di Gunungkidul.

Sadranan Park

Mencari tempat wisata baru di Gunung Kidul? Sadranan Park adalah jawabannya! Taman hiburan yang baru dibuka pada akhir tahun 2023 ini menawarkan berbagai wahana seru untuk seluruh anggota keluarga.

Lokasi

Terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul, Sadranan Park menghadirkan perpaduan wisata alam dan wahana permainan yang menarik. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah sambil mencoba berbagai wahana seperti:

  • Kereta Monorel: Nikmati sensasi berkeliling taman dengan kereta monorel mini.
  • Tamiya Gravity: Tantang adrenalin dengan wahana balap mobil mini di lintasan berkelok.
  • Rainbow Slide: Meluncur seru di perosotan warna-warni yang menawan.
  • Gokart Elektrik: Rasakan keseruan balapan gokart elektrik di lintasan yang menantang.
  • Kolam Renang: Berenang dan bermain air di kolam renang yang menyegarkan.

Fasilitas

Selain wahana permainan, Sadranan Park juga menyediakan berbagai fasilitas lain seperti:

  • Area bermain anak: Tempat bermain yang aman dan nyaman untuk anak-anak.
  • Food court: Beragam pilihan makanan dan minuman untuk mengisi perut.
  • Mushola: Tempat ibadah bagi umat Islam.
  • Toilet: Toilet yang bersih dan terawat.
  • Area parkir yang luas: Parkir kendaraan dengan mudah dan aman.

Jam Buka dan Harga Tiket

Sadranan Park buka setiap hari dari jam 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tiket masuknya pun tergolong murah, yaitu Rp20.000.

Aturan

Beberapa aturan yang perlu diperhatikan di Sadranan Park:

  • Pengunjung diwajibkan untuk menjaga kebersihan taman.
  • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Dilarang merokok di area taman.
  • Anak-anak harus selalu dalam pengawasan orang tua.

Sadranan Park adalah tempat wisata yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Dengan berbagai wahana dan fasilitas yang menarik, Sadranan Park siap memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan!

Alodia Tour: Teman Terbaik Liburan Anda

Alodia Tour siap membantu Anda merencanakan liburan tak terlupakan di Gunung Kidul. Kami menawarkan berbagai paket wisata yang terjangkau dan fleksibel, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Tim profesional kami akan membantu Anda memilih destinasi wisata terbaik dan memastikan kelancaran perjalanan Anda.

Hubungi Alodia Tour sekarang dan ciptakan momen indah bersama orang-orang tercinta di wisata baru Gunung Kidul:

Alamat: Alodia Tour

Reservasi Sekarang!

[WhatsApp Admin]

[[email protected]]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

18 Parc Place, SCBD
Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan · 12190

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta · 55166

Ikuti Promo Terkini

×