Sensasi Wisata Kuliner Kaliurang yang Menggugah Selera

Wisata Kuliner Kaliurang – Temukan petualangan rasa yang tak terlupakan di Kaliurang! Jelajahi ragam kuliner khas Jogja yang menggoda selera, dari gudeg legendaris hingga jajanan tradisional yang memanjakan lidah. Rasakan sensasi wisata kuliner yang tak terlupakan dengan Alodia Tour!

Kaliurang, kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, juga menyimpan surga kuliner yang siap memanjakan lidah para wisatawan. Beragam hidangan khas Jogja dengan cita rasa autentik dapat ditemukan di sini, mulai dari gudeg yang melegenda hingga jajanan tradisional yang menggoda selera.

1. Angkringan Gadjah

Bagi para pecinta kuliner malam, Angkringan Gadjah di Kaliurang adalah tempat wajib dikunjungi. Angkringan legendaris ini telah menjadi ikon wisata kuliner di kawasan lereng Merapi sejak tahun 1960-an.

Suasana pedesaan yang asri dan hangat menyambut para pengunjung di Angkringan Gadjah. Berbagai pilihan tempat duduk tersedia, mulai dari lesehan di tikar hingga meja dan kursi sederhana. Angin sejuk pegunungan menambah kenyamanan saat menyantap hidangan di sini.

Menu Angkringan Gadjah terkenal dengan kesederhanaan dan kelezatannya. Berbagai lauk pauk khas Jawa seperti nasi kucing, tempe goreng, sate usus, sate telur puyuh, dan aneka gorengan siap memanjakan lidah Anda. Tak lupa, teh tubruk panas dan kopi Joss yang khas menjadi pelengkap sempurna untuk menghangatkan tubuh di malam hari.

Harga di Angkringan Gadjah sangatlah terjangkau, bahkan bisa dibilang sangat murah. Anda dapat menikmati satu porsi nasi kucing dan lauk pauk hanya dengan Rp 5.000 – Rp 10.000.

Angkringan Gadjah buka setiap hari dari pukul 18.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Berikut beberapa informasi penting tentang Angkringan Gadjah:

  • Alamat: Jl. Kaliurang Km. 19, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: 18.00 WIB – 02.00 WIB
  • Harga: Untuk harga makanan dan minuman mulai dari Rp 5.000 – Rp 10.000 per porsi
  • Fasilitas: Tempat duduk lesehan dan meja kursi, toilet, mushola
  • Aturan: Tidak ada aturan khusus, jaga kebersihan dan hormati pengunjung lain

Angkringan Gadjah adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati kuliner khas Jawa dengan suasana pedesaan yang asri. Jangan lupa untuk mengunjungi Angkringan Gadjah saat Anda berwisata ke Kaliurang!

2. Wedangan Kampoeng Kaliurang

Wedangan Kampoeng Kaliurang menghadirkan suasana pedesaan yang asri dan hangat, menjadikannya tempat nongkrong yang sempurna untuk bersantai dan menikmati kuliner khas Jawa. Berdiri sejak tahun 2002, Wedangan Kampoeng telah menjadi salah satu ikon wisata kuliner di kawasan lereng Merapi.

Berbagai pilihan tempat duduk tersedia di Wedangan Kampoeng, mulai dari lesehan di tikar hingga meja dan kursi sederhana. Angin sejuk pegunungan menambah kenyamanan saat Anda menyantap hidangan di sini. Suasana pedesaan yang tenang jauh dari keramaian kota, membuat Wedangan Kampoeng menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat.

Menu Wedangan Kampoeng menawarkan berbagai hidangan khas Jawa yang lezat dan terjangkau. Nasi kucing, tempe goreng, sate usus, sate telur puyuh, dan aneka gorengan siap memanjakan lidah Anda. Teh tubruk panas dan kopi Joss yang khas menjadi pelengkap sempurna untuk menghangatkan tubuh di malam hari.

Harga di Wedangan Kampoeng sangatlah terjangkau, bahkan bisa dibilang sangat murah. Anda dapat menikmati satu porsi nasi kucing dan lauk pauk hanya dengan Rp 5.000 – Rp 10.000.

Wedangan Kampoeng buka setiap hari dari pukul 16.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Berikut beberapa informasi penting tentang Wedangan Kampoeng:

  • Alamat: Jl. Kaliurang Km. 15, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: 16.00 WIB – 02.00 WIB
  • Harga: Untuk harga makanan dan minuman mulai dari Rp 5.000 – Rp 10.000 per porsi
  • Fasilitas: Tempat duduk lesehan dan meja kursi, toilet, mushola
  • Aturan: Tidak ada aturan khusus, jaga kebersihan dan hormati pengunjung lain

Wedangan Kampoeng adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati kuliner khas Jawa dengan suasana pedesaan yang asri. Jangan lupa untuk mengunjungi Wedangan Kampoeng saat Anda berwisata ke Kaliurang!

3. Tongseng Pak Kribo Kaliurang

Bagi para pecinta kuliner kambing, Tongseng Pak Kribo di Kaliurang adalah surga kuliner yang wajib dikunjungi. Restoran legendaris ini telah berdiri sejak tahun 1970 dan terkenal dengan hidangan tongseng kambingnya yang lezat dan kaya rempah.

Suasana pedesaan yang asri dan hangat menyambut para pengunjung di Tongseng Pak Kribo. Bangunan sederhana dengan dekorasi tradisional memberikan nuansa pedesaan yang kental. Angin sejuk pegunungan menambah kenyamanan saat menyantap hidangan di sini.

Menu utama Tongseng Pak Kribo adalah tongseng kambing. Dimasak dengan resep tradisional dan bumbu rempah yang melimpah, tongseng Pak Kribo menghadirkan rasa pedas gurih yang khas dan tak terlupakan. Daging kambingnya yang empuk dan juicy berpadu sempurna dengan kuah santan kental yang meresap.

Selain tongseng kambing, Tongseng Pak Kribo juga menyajikan berbagai hidangan lain seperti sate kambing, gulai kambing, nasi goreng, dan aneka gorengan. Harga di Tongseng Pak Kribo cukup terjangkau dan porsi yang disajikan besar, sehingga Anda dapat menikmati hidangan lezat dengan puas.

Tongseng Pak Kribo buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Berikut beberapa informasi penting tentang Tongseng Pak Kribo:

  • Alamat: Jl. Kaliurang Km. 17, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp 20.000 – Rp 50.000 per porsi
  • Fasilitas: Tempat duduk lesehan dan meja kursi, toilet, mushola
  • Aturan: Tidak ada aturan khusus, jaga kebersihan dan hormati pengunjung lain

Tongseng Pak Kribo adalah tempat yang tepat untuk menikmati hidangan kambing lezat dengan suasana pedesaan yang asri. Jangan lupa untuk mengunjungi Tongseng Pak Kribo saat Anda berwisata ke Kaliurang!

4. Mie Ayam Tuman Kaliurang

Bagi pecinta kuliner mie ayam, Mie Ayam Tuman di Kaliurang menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan tak terlupakan. Berdiri sejak tahun 2014, Mie Ayam Tuman telah menjadi salah satu favorit wisatawan di kawasan lereng Merapi.

Keunikan Mie Ayam Tuman terletak pada cara penyajiannya yang menggunakan wadah mangkuk tertutup dengan asap mengepul. Sensasi hangat dan gurih dari asap yang mengepul menambah cita rasa mie ayam yang khas dan lezat.

Menu utama Mie Ayam Tuman adalah mie ayam dengan berbagai pilihan topping, seperti ayam suwir, bakso, pangsit, dan jamur. Kuah kaldu ayamnya yang gurih dan kental berpadu sempurna dengan mie kuning yang kenyal. Topping ayam suwirnya yang empuk dan juicy memberikan rasa gurih yang khas. Tak lupa, irisan daun bawang dan bawang goreng menambah aroma dan cita rasa yang semakin menggoda.

Harga di Mie Ayam Tuman cukup terjangkau dan porsi yang disajikan besar, sehingga Anda dapat menikmati hidangan lezat dengan puas.

Mie Ayam Tuman buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Berikut beberapa informasi penting tentang Mie Ayam Tuman:

  • Alamat: Jl. Kaliurang Km. 15, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: 07.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Rp 15.000 – Rp 25.000 per porsi
  • Fasilitas: Tempat duduk lesehan dan meja kursi, toilet, mushola
  • Aturan: Tidak ada aturan khusus, jaga kebersihan dan hormati pengunjung lain

Mie Ayam Tuman adalah tempat yang tepat untuk menikmati mie ayam dengan sensasi unik dan rasa yang lezat di kaki Gunung Merapi. Jangan lupa untuk mengunjungi Mie Ayam Tuman saat Anda berwisata ke Kaliurang!

5. Ayam Goreng Nelongso Kaliurang

Bagi para pecinta kuliner ayam goreng, Ayam Goreng Nelongso di Kaliurang adalah surga kuliner yang wajib dikunjungi. Restoran legendaris ini telah berdiri sejak tahun 1978 dan terkenal dengan hidangan ayam gorengnya yang gurih dan pedas, cocok dinikmati di udara sejuk pegunungan Kaliurang.

Suasana pedesaan yang asri dan hangat menyambut para pengunjung di Ayam Goreng Nelongso. Bangunan sederhana dengan dekorasi tradisional memberikan nuansa pedesaan yang kental. Angin sejuk pegunungan menambah kenyamanan saat menyantap hidangan di sini.

Menu utama Ayam Goreng Nelongso adalah ayam goreng dengan berbagai pilihan sambal, seperti sambal bawang, sambal terasi, dan sambal matah. Ayam gorengnya yang renyah dan juicy dibalut dengan bumbu rempah yang meresap menghasilkan rasa gurih dan pedas yang khas. Sambalnya yang segar dan pedas menambah cita rasa yang semakin menggoda.

Selain ayam goreng, Ayam Goreng Nelongso juga menyajikan berbagai hidangan lain seperti telur dadar, tempe goreng, tahu goreng, dan lalapan. Harga di Ayam Goreng Nelongso cukup terjangkau dan porsi yang disajikan besar, sehingga Anda dapat menikmati hidangan lezat dengan puas.

Ayam Goreng Nelongso buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Berikut beberapa informasi penting tentang Ayam Goreng Nelongso:

  • Alamat: Jl. Kaliurang Km. 15, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 WIB – 20.00 WIB
  • Harga: Rp 15.000 – Rp 25.000 per porsi
  • Fasilitas: Tempat duduk lesehan dan meja kursi, toilet, mushola
  • Aturan: Tidak ada aturan khusus, jaga kebersihan dan hormati pengunjung lain

Ayam Goreng Nelongso adalah tempat yang tepat untuk menikmati ayam goreng gurih dan pedas di udara sejuk pegunungan Kaliurang. Jangan lupa untuk mengunjungi Ayam Goreng Nelongso saat Anda berwisata ke Kaliurang!

6. Warung Makan Sukarasa Kaliurang

Bagi para pecinta kuliner tradisional Jawa, Warung Makan Sukarasa di Kaliurang adalah surga kuliner yang tak boleh dilewatkan. Warung makan ini telah berdiri sejak tahun 1998 dan terkenal dengan hidangan khas Jawa yang lezat dan otentik, seperti gudeg, nasi kucing, sate, dan aneka gorengan.

Suasana pedesaan yang asri dan hangat menyambut para pengunjung di Warung Makan Sukarasa. Bangunan sederhana dengan dekorasi tradisional memberikan nuansa pedesaan yang kental. Angin sejuk pegunungan menambah kenyamanan saat menyantap hidangan di sini.

Menu utama Warung Makan Sukarasa adalah gudeg, hidangan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan gula merah. Gudeg di Warung Makan Sukarasa terkenal dengan teksturnya yang empuk dan rasa manis gurih yang khas. Selain gudeg, Warung Makan Sukarasa juga menyajikan berbagai hidangan lain seperti nasi kucing, sate, tempe goreng, tahu goreng, dan lalapan. Harga di Warung Makan Sukarasa cukup terjangkau dan porsi yang disajikan besar, sehingga Anda dapat menikmati hidangan lezat dengan puas.

Warung Makan Sukarasa buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Berikut beberapa informasi penting tentang Warung Makan Sukarasa:

  • Alamat: Jl. Kaliurang Km. 19, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: 07.00 WIB – 20.00 WIB
  • Harga: Rp 10.000 – Rp 25.000 per porsi
  • Fasilitas: Tempat duduk lesehan dan meja kursi, toilet, mushola
  • Aturan: Tidak ada aturan khusus, jaga kebersihan dan hormati pengunjung lain

Warung Makan Sukarasa adalah tempat yang tepat untuk menikmati hidangan khas Jawa yang lezat dan otentik di udara sejuk pegunungan Kaliurang. Jangan lupa untuk mengunjungi Warung Makan Sukarasa saat Anda berwisata ke Kaliurang!

Jelajahi Wisata Kuliner Kaliurang Bersama Alodia Tour

Alodia Tour, agen wisata terpercaya di Yogyakarta, siap mengantarkan Anda menjelajahi wisata kuliner Kaliurang yang tak terlupakan. Kami menawarkan berbagai paket wisata kuliner yang sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari wisata individu, group, sekolah, honeymoon, hingga kantor dan korporasi.Hubungi Alodia Tour sekarang dan ciptakan pengalaman wisata kuliner Kaliurang yang berkesan!

Alamat: Alodia Tour

Reservasi Sekarang!

[WhatsApp Admin][[email protected]]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

18 Parc Place, SCBD
Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan · 12190

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta · 55166

Ikuti Promo Terkini

×