Wisata Malam Hits jogja yang Wajib Dikunjungi

Wisata Malam Hits jogja – Yogyakarta tak hanya indah di siang hari, tapi juga di malam hari! Temukan 5 wisata malam hits di Jogja yang menawarkan pengalaman tak terlupakan. Dari kuliner kaki lima legendaris, hingga spot foto Instagramable, nikmati malam yang penuh keceriaan dan pesona di kota budaya ini!

5 destinasi wisata malam hits di Jogja yang wajib dikunjungi

Yogyakarta, kota istimewa yang kaya akan budaya dan keindahan alam, tak hanya menawarkan wisata siang hari yang menarik, tetapi juga wisata malam yang tak kalah memesona. Bagi para pecinta kuliner, musik, dan gemerlapnya lampu kota, wisata malam Jogja adalah pilihan yang tepat.

1. Taman Pelangi

Taman Pelangi merupakan taman lampion yang indah dan instagramable. Berbagai bentuk lampion warna-warni menghiasi taman ini, menciptakan suasana magis dan romantis di malam hari. Anda dapat berfoto dengan berbagai lampion unik, bersantai di taman, atau menikmati jajanan yang tersedia di sekitar taman.

Daya Tarik Taman Pelangi

Taman Pelangi adalah taman hiburan yang terletak di Jalan Ring Road Utara, Yogyakarta. Taman ini buka dari sore hingga malam hari, dan menawarkan berbagai atraksi menarik yang bertema lampu.

  • Lampion Warna-Warni: Taman Pelangi dihiasi dengan berbagai lampion warna-warni yang indah. Lampion-lampion ini dibentuk menjadi berbagai bentuk, seperti bunga, binatang, karakter kartun, dan terowongan lampion yang panjang dan instagrammable.
  • Wahana Permainan: Taman Pelangi menyediakan berbagai wahana permainan yang menarik untuk semua usia, seperti bianglala, carousel, kereta mini, dan taman bermain anak.
  • Spot Foto Instagramable: Taman Pelangi memiliki banyak spot foto instagramable dengan dekorasi yang unik dan menarik, seperti spot foto dengan tema dunia bawah laut, taman bunga lampion, dan lorong lampion yang romantis.
  • Kuliner: Taman Pelangi memiliki food court yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman, dari jajanan tradisional hingga makanan modern.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Taman Pelangi

Taman Pelangi adalah taman hiburan yang terletak di Jalan Ring Road Utara, Yogyakarta. Taman ini buka dari sore hingga malam hari, dan menawarkan berbagai atraksi menarik yang bertema lampu.

  • Menjelajahi Taman Lampion: Berjalan-jalanlah di taman dan nikmati keindahan lampion warna-warni. Jelajahi terowongan lampion yang panjang dan instagrammable.
  • Bermain Wahana Permainan: Nikmati keseruan bermain wahana permainan bersama keluarga dan teman. Bianglala di Taman Pelangi menawarkan pemandangan indah kota Yogyakarta di malam hari.
  • Berfoto: Ambil foto-foto instagramable di berbagai spot foto yang tersedia. Abadikan momen romantis di lorong lampion dengan pasangan Anda.
  • Menikmati Kuliner: Cicipi berbagai macam makanan dan minuman di food court. Duduklah di area outdoor food court dan nikmati suasana malam yang indah.

Informasi Taman Pelangi

  • Lokasi: Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam buka: 17.00 – 23.00 WIB
  • Harga tiket: Rp 10.000 per orang

2. Angkringan Jos Lik Man

Angkringan Jos Lik Man merupakan salah satu angkringan legendaris di Yogyakarta yang terkenal dengan kopi josnya. Minuman kopi istimewa yang mencampurkan kopi hitam dengan bara api untuk menghasilkan rasa unik. Selain kopi jos, angkringan ini juga menyediakan berbagai menu makanan dan minuman lainnya dengan harga yang terjangkau. Angkringan Jos Lik Man buka 24 jam, sehingga Anda dapat menikmati suasana malam di Yogyakarta sambil mencicipi kuliner khas Yogyakarta.

Daya Tarik Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man adalah angkringan legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1969. Angkringan ini terkenal dengan menu Kopi Josnya yang unik, yaitu kopi hitam yang dicampur dengan arang panas. Selain Kopi Jos, Angkringan Lik Man juga menawarkan berbagai menu makanan dan minuman khas angkringan lainnya, seperti nasi kucing, sate usus, sate telur, gorengan, dan berbagai macam wedang.

  • Kopi Jos: Kopi Jos adalah menu andalan Angkringan Lik Man yang tak boleh dilewatkan. Kopi hitam dicampur dengan arang panas yang menghasilkan rasa kopi yang unik dan khas. Arang panas diyakini memiliki manfaat kesehatan, seperti melancarkan pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Suasana Tradisional: Angkringan Lik Man memiliki suasana tradisional yang kental. Angkringan ini terletak di emperan toko dengan gerobak makanan dan minuman yang sederhana. Pengunjung dapat duduk lesehan di atas tikar dan menikmati hidangan ditemani alunan musik tradisional Jawa.
  • Harga Terjangkau: Harga makanan dan minuman di Angkringan Lik Man sangat terjangkau. Anda dapat menikmati berbagai hidangan lezat dengan harga yang murah.
  • Lokasi Strategis: Angkringan Lik Man terletak di pusat kota Yogyakarta, sehingga mudah diakses oleh wisatawan.

Informasi Angkringan Jos Lik Man

  • Lokasi: Ps. Kranggan, Jl. Poncowinatan No.7, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: 16.00 – 01.00 WIB
  • Harga menu: Mulai dari Rp 2.000

3. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger menawarkan suasana malam yang tenang dan sejuk dengan panorama alam yang indah. Anda dapat menikmati pemandangan langit malam yang penuh dengan bintang-bintang di hutan pinus ini. Hutan Pinus Pengger juga menyediakan berbagai spot foto menarik, seperti gardu pandang dan rumah pohon.

Daya Tarik Hutan Pinus Pengger di Malam Hari:

  • Keindahan Alam yang Berbeda: Hutan Pinus Pengger menawarkan suasana yang berbeda di malam hari. Hutan pinus yang biasanya terlihat hijau dan asri di siang hari, berubah menjadi gelap dan misterius di malam hari. Suasana ini semakin dipercantik dengan berbagai cahaya yang dipasang di sepanjang jalan setapak dan di antara pepohonan pinus.
  • Spot Foto Instagramable: Hutan Pinus Pengger memiliki banyak spot foto instagramable di malam hari. Anda dapat berfoto dengan latar belakang pepohonan pinus yang diterangi cahaya, gardu pandang dengan pemandangan kota Yogyakarta yang indah, dan berbagai dekorasi unik yang dipasang di hutan.
  • Fasilitas yang Lengkap: Hutan Pinus Pengger menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung, seperti area parkir yang luas, toilet, mushola, dan warung makan.
  • Aktivitas yang Menarik: Selain berfoto, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di Hutan Pinus Pengger di malam hari, seperti Menikmati Pemandangan Kota Yogyakarta, Dari gardu pandang di Hutan Pinus Pengger, Anda dapat menikmati pemandangan kota Yogyakarta yang indah di malam hari. Kerlap-kerlip lampu kota akan membuat Anda terpesona. Berjalan-jalan di Hutan Pinus, rasakan sensasi berjalan-jalan di hutan pinus yang gelap dan misterius di malam hari. Suara angin yang berdesir di antara pepohonan pinus akan menambah suasana magis.

Informasi Hutan Pinus Pengger

  • Lokasi: Jl. Hutan Pinus, Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 21.00 jam
  • Harga tiket: Rp 10.000 per orang

4. Heha Sky View

Heha Sky View merupakan destinasi wisata malam yang populer di Yogyakarta. Tempat ini menawarkan berbagai spot foto instagramable dengan pemandangan alam yang indah. Anda dapat menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian di Heha Sky View. Tempat ini juga menyediakan berbagai wahana permainan dan restoran yang menarik.

Daya Tarik Heha Sky View

Duduklah di kursi yang disediakan dan nikmati pemandangan malam yang indah. Anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta dan Gunung Merapi yang megah.

  • Pemandangan Malam yang Memukau: Heha Sky View menawarkan pemandangan malam yang menakjubkan. Dari ketinggian, Anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta yang indah. Pemandangan ini semakin indah dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah.
  • Restoran: Terdapat beberapa restoran di Heha Sky View yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Anda dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan malam yang indah.
  • Kafe: Heha Sky View juga memiliki beberapa kafe yang menawarkan kopi, teh, dan cemilan. Anda dapat bersantai di kafe sambil menikmati suasana malam yang tenang.
  • Spot Foto Instagramable: Heha Sky View memiliki banyak spot foto instagramable dengan dekorasi yang unik dan menarik. Anda dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah, dekorasi taman, dan balon udara raksasa.
  • Fasilitas Lainnya: Heha Sky View juga menyediakan fasilitas lain, seperti toilet, mushola, dan area parkir yang luas.

Informasi Heha Sky View

  • Lokasi: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 55862
  • Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB
  • Harga tiket: Rp 25.000 per orang

5. Obelix Hill

Obelix Hill merupakan destinasi wisata malam yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan suasana yang romantis. Tempat ini menyediakan berbagai spot foto instagramable dengan latar belakang perbukitan dan kota Yogyakarta. Anda dapat menikmati sunset dan sunrise di Obelix Hill. Tempat ini juga menyediakan restoran dan kafe yang menyajikan berbagai makanan dan minuman.

Daya Tarik Obelix Hills di Malam Hari

Obelix Hills adalah sebuah taman wisata yang terletak di daerah Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Tempat ini menawarkan berbagai atraksi menarik, seperti pemandangan alam yang indah, spot foto instagramable, dan berbagai wahana permainan. Di malam hari, Obelix Hills menjelma menjadi surga tersembunyi yang penuh dengan pesona dan keindahan.

  • Pemandangan Alam yang Menakjubkan: Obelix Hills terletak di atas bukit, sehingga menawarkan pemandangan alam yang indah, terutama di malam hari. Anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta dari ketinggian. Pemandangan kota Yogyakarta di malam hari terlihat sangat indah dan romantis.
  • Spot Foto Instagramable: Obelix Hills memiliki banyak spot foto instagramable yang menarik. Anda dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah, lampu kota Yogyakarta, dan berbagai dekorasi taman yang unik.
  • Live Music dan Hiburan Lainnya: Obelix Hills sering mengadakan live music dan hiburan lainnya di malam hari. Anda dapat menikmati musik dan hiburan sambil bersantai di taman.
  • Kuliner: Obelix Hills memiliki food court yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Anda dapat menikmati makanan dan minuman sambil menikmati suasana malam yang indah.

Informasi Obelix Hill

  • Lokasi: Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 21.00 WIB
  • Harga tiket: Rp 20.000 per orang

Yogyakarta menawarkan berbagai pilihan wisata malam yang menarik bagi wisatawan. 5 destinasi Wisata Malam Hits jogja di atas adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati suasana malam yang berbeda di Yogyakarta.

ALODIA TOUR & LEISURE

Nikmati keindahan alam dan budaya Yogyakarta bersama Alodia Tour & Leisure, penyedia jasa travel wisata di Yogyakarta yang terbaik dan berpengalaman. Alodia Tour & Leisure menawarkan berbagai macam paket wisata di Yogyakarta, mulai dari paket wisata alam hingga paket wisata budaya.

Yuk, berlibur ke Yogyakarta bersama Alodia Tour & Leisure! Dapatkan pengalaman wisata alam yang tak terlupakan.

Alamat: Alodia Tour

Reservasi Sekarang!

[WhatsApp Admin]

[[email protected]]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

18 Parc Place, SCBD
Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan · 12190

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta · 55166

Ikuti Promo Terkini

×