6 Wisata Malam Jogja yang Wajib Dikunjungi

Wisata Malam Jogja – Wisata malam Jogja menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dan tak kalah menarik dibandingkan wisata siang hari. Kota Pelajar ini menjelma menjadi gemerlap penuh pesona saat malam tiba. Dari wisata kuliner yang menggoda selera hingga panorama kota yang menawan, Jogja siap memanjakan para wisatawan dengan berbagai pilihan wisata malam yang seru dan instagramable.

Berikut rekomendasi wisata malam Jogja yang wajib kamu kunjungi:

1. Malioboro – Wisata Malam Jogja

Malioboro, jantung wisata malam Jogja, menawarkan petualangan tak terlupakan bagi para wisatawan. Berjalan kaki di sepanjang jalan sepanjang 1,1 kilometer ini, kamu akan disuguhkan dengan gemerlap lampu, hiruk pikuk keramaian, dan aroma menggoda dari berbagai kuliner khas Jogja.

Jam buka: Malioboro buka 24 jam sehari, sehingga kamu bisa bebas menjelajahinya kapanpun kamu mau.

Tiket masuk: Gratis, kamu tidak perlu membayar tiket untuk memasuki kawasan Malioboro.

Fasilitas: Malioboro dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet umum, tempat duduk, tempat sampah, dan pos keamanan.

Aturan: Pengunjung diimbau untuk menjaga kebersihan, menghormati privasi pedagang, dan berhati-hati terhadap barang bawaan.

Aktivitas:

  • Belanja: Malioboro adalah surga bagi para pecinta belanja. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam souvenir khas Jogja, seperti batik, kaos kaki motif Jogja, pernak-pernik, dan aksesoris.
  • Kuliner: Beragam kuliner khas Jogja siap memanjakan lidah kamu di Malioboro. Cicipi gudeg, sate klathak, bakpia pathok, kipo, sego kucing, dan masih banyak lagi.
  • Seni Jalanan: Nikmati pertunjukan seni jalanan yang menarik, seperti angkringan musik, badut jalanan, pedagang kaki lima yang unik, dan pertunjukan seni tradisional.
  • Foto: Malioboro menawarkan banyak spot foto instagramable. Abadikan momen indah kamu di Tugu Pal Putih, Gedung Bank Indonesia, Patung Pemuda, dan bangunan-bangunan bersejarah lainnya.

Malioboro adalah tempat yang sempurna untuk merasakan denyut nadi Jogja di malam hari. Ayo, kunjungi Malioboro dan ciptakan kenangan indah wisata malam yang tak terlupakan!

2. Alun-alun Yogyakarta

Alun-alun Yogyakarta, menawarkan pengalaman wisata malam yang unik dan berkesan. Terletak tepat di depan Keraton Yogyakarta, alun-alun ini menjadi ruang publik yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Alun-alun Yogyakarta terdiri dari dua bagian:

  • Alun-alun Utara: Berada di sisi utara Keraton, alun-alun ini memiliki dua beringin kembar yang menjadi ikonik. Di sini, kamu bisa bersantai di atas rumput sintetis, bermain permainan tradisional, atau mencicipi jajanan kaki lima yang lezat.
  • Alun-alun Kidul: Berada di sisi selatan Keraton, alun-alun ini terkenal dengan rumput sintetisnya yang luas. Di sini, kamu bisa bermain sepeda, skateboard, atau sekadar bersantai menikmati suasana malam yang sejuk.

Jam buka: Alun-alun Yogyakarta buka 24 jam sehari, sehingga kamu bisa bebas mengunjunginya kapanpun kamu mau.

Tiket masuk: Gratis, kamu tidak perlu membayar tiket untuk memasuki kawasan alun-alun.

Fasilitas: Alun-alun Yogyakarta dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet umum, tempat duduk, tempat sampah, pos keamanan, dan musala.

Aturan: Pengunjung diimbau untuk menjaga kebersihan, menghormati privasi pedagang, dan berhati-hati terhadap barang bawaan.

Aktivitas:

  • Menikmati Suasana Malam: Duduk santai di atas rumput sintetis, nikmati jajanan kaki lima, atau sekadar bersantai menikmati suasana malam yang sejuk.
  • Bermain Permainan Tradisional: Alun-alun Yogyakarta adalah tempat yang tepat untuk bermain permainan tradisional seperti dakon, engklek, dan layangan.
  • Menyaksikan Pertunjukan Seni: Di sekitar alun-alun, kamu bisa menemukan berbagai pertunjukan seni tradisional seperti wayang kulit, ketoprak, dan tari tradisional.
  • Foto: Alun-alun Yogyakarta menawarkan banyak spot foto instagramable. Abadikan momen indah kamu di Keraton Yogyakarta, Masjid Gedhe Kadipaten, dan bangunan-bangunan bersejarah lainnya.

Alun-alun Yogyakarta adalah tempat yang sempurna untuk merasakan atmosfer Yogyakarta yang kental dengan budaya dan sejarah. Ayo, kunjungi Alun-alun Yogyakarta dan ciptakan kenangan indah wisata malam yang tak terlupakan!

3. Taman Pelangi – Wisata Malam Jogja

Taman Pelangi, destinasi wisata malam yang terbilang baru di Yogyakarta, menawarkan pengalaman wisata yang unik dan instagramable. Terletak di Jalan Padjajaran, Canden, Kalurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, taman ini menjelma menjadi negeri dongeng penuh warna saat malam tiba.

Jam buka: Taman Pelangi buka setiap hari dari jam 5 sore hingga 12 malam.

Tiket masuk: Harga tiket masuk Taman Pelangi adalah Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk orang dewasa.

Fasilitas: Taman Pelangi dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet umum, tempat duduk, tempat sampah, pos keamanan, musala, dan area parkir yang luas.

Aturan: Pengunjung diimbau untuk menjaga kebersihan, menghormati privasi pengunjung lain, dan berhati-hati terhadap barang bawaan.

Aktivitas:

  • Menjelajahi Berbagai Spot Lampion: Taman Pelangi dihiasi dengan ribuan lampion warna-warni yang indah. Kamu bisa berfoto dengan berbagai spot lampion yang unik dan instagramable, seperti terowongan lampion, bunga raksasa, sayap malaikat, dan istana dongeng.
  • Menikmati Wahana Permainan: Taman Pelangi menyediakan berbagai wahana permainan yang seru untuk anak-anak, seperti kora-kora, bianglala, dan mainan edukasi.
  • Mencicipi Kuliner: Di area taman, kamu bisa menemukan berbagai stand jajanan yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.
  • Menonton Pertunjukan: Taman Pelangi sering mengadakan pertunjukan seni dan hiburan yang menarik untuk ditonton.

Taman Pelangi adalah tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Ayo, kunjungi Taman Pelangi dan ciptakan kenangan indah wisata malam yang tak terlupakan!

4. HeHa Sky View

Wisata Malam Jogja

HeHa Sky View, destinasi wisata malam yang hits di Jogja, menawarkan pengalaman wisata malam yang tak terlupakan dengan pemandangan kota Jogja yang menakjubkan. Terletak di Dlingo, Patuk, Gunungkidul, HeHa Sky View menghadirkan berbagai wahana seru dan spot foto instagramable yang membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Jam buka: HeHa Sky View buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 12 malam.

Tiket masuk: Harga tiket masuk HeHa Sky View bervariasi tergantung wahana yang ingin dikunjungi. Berikut perkiraan harga tiketnya:

  • Tiket Masuk: Rp 20.000
  • Sky Gondola: Rp 100.000 per orang
  • Sky View: Rp 35.000 per orang
  • 61 Angkasa: Rp 35.000 per orang
  • HeHa Cloud Swing: Rp 25.000 per orang

Fasilitas: HeHa Sky View dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet umum, tempat duduk, tempat sampah, pos keamanan, musala, area parkir yang luas, restoran, dan cafe.

Aturan: Pengunjung diimbau untuk menjaga kebersihan, menghormati privasi pengunjung lain, berhati-hati terhadap barang bawaan, dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Aktivitas:

  • Menikmati Pemandangan Kota Jogja: HeHa Sky View menawarkan pemandangan kota Jogja yang menakjubkan dari ketinggian. Kamu bisa melihat gemerlap lampu kota di malam hari dan panorama alam yang indah di siang hari.
  • Mencoba Wahana Seru: HeHa Sky View menyediakan berbagai wahana seru yang memacu adrenalin, seperti Sky Gondola, Sky View, 61 Angkasa, dan HeHa Cloud Swing.
  • Berfoto di Spot Instagramable: HeHa Sky View memiliki banyak spot foto instagramable yang unik dan menarik. Kamu bisa berfoto di balon udara raksasa, sayap malaikat, sarang burung raksasa, dan lukisan 3D.
  • Menikmati Kuliner: Di HeHa Sky View, kamu bisa menemukan berbagai restoran dan cafe yang menyajikan makanan dan minuman dengan rasa yang lezat dan harga yang terjangkau.

HeHa Sky View adalah tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Ayo, kunjungi HeHa Sky View dan ciptakan kenangan indah wisata malam yang tak terlupakan!

5. Tebing Breksi – Wisata Malam Jogja

Wisata Malam Jogja

Tebing Breksi, sebuah bekas tambang batu kapur yang disulap menjadi destinasi wisata malam yang instagramable, menawarkan pengalaman wisata malam yang unik dan berkesan. Terletak di Dusun Sambirejo, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Tebing Breksi menghadirkan panorama alam yang menakjubkan dan berbagai spot foto yang menarik.

Jam buka: Tebing Breksi buka setiap hari dari jam 5 sore hingga 12 malam.

Tiket masuk: Harga tiket masuk Tebing Breksi adalah Rp 10.000 per orang.

Fasilitas: Tebing Breksi dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet umum, tempat duduk, tempat sampah, pos keamanan, musala, area parkir yang luas, restoran, dan cafe.

Aturan: Pengunjung diimbau untuk menjaga kebersihan, menghormati privasi pengunjung lain, berhati-hati terhadap barang bawaan, dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Aktivitas:

  • Menikmati Pemandangan Tebing Breksi: Tebing Breksi terkenal dengan tebing-tebing batu kapur yang unik dan panorama alam yang indah. Kamu bisa berjalan kaki di atas tebing, duduk santai menikmati pemandangan, atau berfoto dengan latar belakang tebing yang menawan.
  • Menyaksikan Pertunjukan Seni: Tebing Breksi sering mengadakan pertunjukan seni dan hiburan yang menarik untuk ditonton. Kamu bisa menikmati pertunjukan tari, musik tradisional, dan teater.
  • Berfoto di Spot Instagramable: Tebing Breksi memiliki banyak spot foto instagramable yang unik dan menarik. Kamu bisa berfoto di patung-patung raksasa, lukisan 3D, dan tulisan-tulisan kaligrafi.
  • Mencicipi Kuliner: Di Tebing Breksi, kamu bisa menemukan berbagai restoran dan cafe yang menyajikan makanan dan minuman dengan rasa yang lezat dan harga yang terjangkau.

Tebing Breksi adalah tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Ayo, kunjungi Tebing Breksi dan ciptakan kenangan indah wisata malam yang tak terlupakan!

6. Hutan Pinus Pengger

Wisata Malam Jogja

Hutan Pinus Pengger, surga tersembunyi di Yogyakarta, menawarkan pengalaman wisata malam yang unik dan berkesan. Terletak di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Hutan Pinus Pengger menghadirkan suasana alam yang asri, udara yang sejuk, dan pemandangan yang indah.

Jam buka: Hutan Pinus Pengger buka 24 jam sehari, sehingga kamu bisa bebas mengunjunginya kapanpun kamu mau.

Tiket masuk: Harga tiket masuk Hutan Pinus Pengger adalah Rp 5.000 per orang.

Fasilitas: Hutan Pinus Pengger dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet umum, tempat duduk, tempat sampah, pos keamanan, area camping, area barbeque, dan warung makan.

Aturan: Pengunjung diimbau untuk menjaga kebersihan, menghormati privasi pengunjung lain, berhati-hati terhadap barang bawaan, dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Aktivitas:

  • Camping: Hutan Pinus Pengger adalah tempat yang ideal untuk berkemah. Kamu bisa menyewa tenda dan menikmati suasana malam yang tenang dan sejuk di bawah himbunan bintang.
  • Barbeque: Di area barbeque, kamu bisa membakar daging dan berkumpul bersama keluarga atau teman-teman.
  • Berfoto: Hutan Pinus Pengger memiliki banyak spot foto yang instagramable. Kamu bisa berfoto dengan pohon-pohon pinus yang rindang, pemandangan alam yang indah, dan dekorasi-dekorasi yang menarik.
  • Menjelajahi Hutan: Kamu bisa berjalan kaki atau bersepeda di jalur-jalur yang telah disediakan untuk menikmati keindahan alam hutan pinus.

Hutan Pinus Pengger adalah tempat yang tepat untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota dan menikmati ketenangan alam. Ayo, kunjungi Hutan Pinus Pengger dan ciptakan kenangan indah wisata malam yang tak terlupakan!

Ingin merasakan sensasi wisata malam Jogja yang tak terlupakan?

Alodia Tour & Leisure! siap membantu kamu merencanakan wisata malam yang seru dan berkesan. Kami menawarkan berbagai paket wisata malam yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu.

Alamat: Alodia Tour

Reservasi Sekarang!

[WhatsApp Admin]

[[email protected]]

Hubungi Alodia Tour sekarang dan ciptakan kenangan indah wisata malam di Jogja!

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

18 Parc Place, SCBD
Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan · 12190

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta · 55166

Ikuti Promo Terkini

×