Bukit Mojo Gumelem

Berbagai spot foto unik seperti bunga matahari dan sarang burung dengan pemandangan perbukitan seribu yang mengesankan.

Kawasan Mangunan di daerah Yogyakarta seolah selalu menawarkan sensasi luar biasa untuk menghabiskan waktu saat liburan. Setelah Bukit Panguk Kediwung yang cukup menjadi viral karena adanya spot-spot selfie yang hits di media sosial. Kali ini muncul lagi Bukit Mojo Gumelem yang tidak kalah cantik menawarkan pemandangan kawasan Yogyakarta yang masih alami dan cantik.

Bukit Mojo Gumelem ini terletak di kawasan Mangunan, dan sangat dekat dengan Bukit Panguk Kediwung. Pemandangan yang ditawarkan pun sama dengan beberapa spot wisata seperti Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan, namun Bukit Mojo Gumelem menawarkan berbagai spot foto yang unik.

Bukit Mojo Gumelem yang terletak bersebelahan dengan Bukit Panguk Kediwung ini menawarkan pemandangan alam yang cantik, yaitu deretan perbukitan seribu dan kali oya yang berkelok-kelok.

Berbeda dengan Bukit Panguk Kediwung yang menawarkan spot selfie berupa hati dan perahu yang cukup hits, Bukit Mojo Gumelem menawarkan spot selfie berupa Sangkar Burung dan Bunga Matahari yang sangat cantik.

Dua spot selfie itu cukup viral di dunia maya karena terlihat sangat cantik ketika difoto. Terlebih lagi pemandangan yang ditawarkan adalah deretan perbukitan seribu dan sungai oya.

Bukit Mojo Gumelem ini sangat ramai sekali dikunjungi saat menjelang sunrise maupun sunset karena pemandangan yang dihasilkan sangat cantik ketika rentang waktu tersebut.

Saat sunrise biasanya jika anda beruntung akan merasakan Bukit Mojo Gumelem seperti negeri di atas awan, karena dataran rendah di bawahnya akan tertutup kabut. Hal ini adalah momen yang banyak ditunggu oleh para wisatawan karena menghasilkan foto yang menarik. Terlebih lagi langit yang menimbulkan warna gradasi akan membuat foto anda lebih cantik.

Para pengunjung biasanya rela untuk berangkat pagi buta menuju Bukit Mojo Gumelem ini dari penginapan untuk mendapatkan foto yang terbaik.

Berbeda lagi saat sunset, pemandangan yang ditawarkan jauh berbeda dengan sunrise karena pada waktu itu matahari menjelang tenggelam dan akan menimbulkan gradasi warna langit yang menarik dan lighting alami juga bagus untuk foto.

Bukit Mojo Gumelem ini bisa dikunjungi sepanjang waktu dari pagi hari sampai sore hari. Namun biasanya akan penuh wisatawan saat menjalang sunrise maupun sunset.

Tips terbaik untuk anda yang ingin pergi menuju Bukit Mojo Gumelem adalah pergilang ke spot selfie ini saat cuaca di daerah Yogyakarta cerah, untuk menghindari hujan maupun mendung yang akan membuat pemandangan/foto anda menjadi kurang baik seperti saat langit cerah.

Kedua, adalah saat anda mengunjungi Bukit Mojo Gumelem ini kalau bisa jangan tepat saat waktu liburan seperti hari Sabtu dan Minggu, karena akan banyak wisatawan yang datang dan anda harus terpaksa untuk antri foto di salah satu spot selfie Bukit Mojo Gumelem yang ditawarkan.

Namun, sebenarnya banyak spot foto di Mojo Gumelem selain Bunga Matahi dan Sangkar Burung. Selain itu juga terdapat banyak papan nama yang bertuliskan kata-kata lucu yang sangat menarik jika kita foto bersanding dengan papan nama tersebut.

Bukit Mojo Gumelem yang mulai diperkenalkan pada tahun 2016 ini memang saat ini menjadi salah satu tempat tujuan utama para wisatawan saat mengunjungi Yogyakarta. Yuk buruan ke Bukit Mojo Gumelem dengan memesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta · 55166

Ikuti Promo Terkini

×