Candi Ijo

Candi Ijo, satu-satunya candi dengan lokasi tertinggi di Yogyakarta sekaligus tempat berburu sunset terbaik!

Yogyakarta adalah salah satu daerah tujuan wisata nomor 2 setelah Bali, hal tersebut tentu saja dikarenakan banyaknya destinasi wisata yang sangat indah dan beragam mulai dari alam, sejarah, budaya hingga wisata religi ada di Yogyakarta. Salah satunya yang sudah melekat di Jogja adalah banyaknya candi yang menjadi destinasi wisata di Jogja, dari beberapa candi di Jogja terdapat salah satu candi dengan letaknya yang tertinggi diantara candi-candi lain di Jogja yaitu Candi Ijo. Candi Ijo terletak di sebuah puncak perbukitan yang berada di sebelah timur kota Jogja diperkirakan dengan ketinggian 375 meter di atas permukaan laut. Candi Ijo kini merupakan salah satu destinasi wisata candi favorit di Jogja.

Dengan letaknya yang berada di perbukitan yang tinggi dan berada di sebelah timur kota Jogja, Candi Ijo memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki candi-candi lain di Jogja, daya tarik tersebut adalah jika anda berkunjung ke Candi Ijo anda akan dapat melihat pemandangan atau panorama kota Jogja dari ketinggian yang sangat indah, bahkan anda akan dapat melihat landasan pacu atau runaway bandara Adisucipto dengan pesawat yang sedang take-off maupun yang sedang landing, maka dari itu Candi Ijo saat ini merupakan destinasi candi favorit di Jogja.

Tidak berhenti disitu saja, daya tarik Candi Ijo yang lainnya selain bangunan candi yang gagah dan pemandangannya yang indah, dari sini anda dapat berburu sunset atau matahari terbenam. Ya, Candi Ijo adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset atau matahari terbenam di Jogja. Tidak sedikit pengunjung yang menyempatkan datang hanya untuk berburu sunset atau matahari terbenam dari Candi Ijo.

Candi Ijo ini letaknya tidak jauh dari destinasi wisata lain yang tidak kalah menarik yaitu terdapat Tebing Breksi yang hanya berjarak kurang lebih 500 meter di sebelah barat candi, selain itu juga terdapat Candi Barong, Candi Banyunibo, Ratu Boko dan Candi Prambanan yang masih dapat dikatakan berdekatan dengan lokasi Candi Ijo.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta ยท 55166

Ikuti Promo Terkini

×