Desa Wisata Ledok Sambi Kaliurang

Desa Wisata Ledok Sambi yang menyuguhkan panorama alam asli Jogja dengan serunya aktifitas yang dapat dilakukan

Desa Wisata Ledok Sambi –  Desa wisata Ledok Sambi merupakan desa yang mempunyai nuansa alami asli Jogja, yang berlokasi  dekat dengan Gunung Merapi atau berada di Jl. Kaliurang Km. 19,2 Padukuhan Sambi Desa Pakembinangun Kec. Pakem Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemandangan alam yang indah dapat memberikan kesejukan, kesegaran dan ketentraman hati. Sepanjang mata memandang di Desa wisata ini anda akan disuguhkan bentangan luasnya persawahan yang alami dan asri dan juga pepohonan yang hijau nan rindang serta kejernihan air yang dimiliki wilayah Desa Wisata Ledok Sambi. Rumah-rumah Tradisional khas Jogja yang luas dijadikan sebagai tempat bermain sambil menikmati udara sejuk yang menenangkan hati jiwa dan pikiran.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dan dicoba oleh para pengunjung yang berkunjung di Desa Wisata Ledok Sambi adalah :

  1. Pertanian

Lahan pertanian yang membentang begitu luas yang dimiliki oleh Desa Wisata Sambi ini, anda bisa mencoba mempraktekan bagaimana kegiatan para petani masyarakat sekitar seperti bercocok tanam, membajak sawah dan belajar budidaya jamur.

  1. Panorama Desa Sejuk

Desa wisata Ledok Sambi memiliki pemandangan alami dan asri menjadi daya tarik wisata yang menarik para pengunjung. Wisatawan dapat menyusuri desa dengan Tracking dan dipandu oleh pemandu wisata.

  1. Peternakan

Peternakan di desa wisata ini yang dapat anda coba adalah anda bisa mempraktekan  bagaimana memerah susu sapi perah dan anda bisa mendapatkan ilmu tentang bagaimana agar bisa menjaga dan merawat sapi perah serta anda bisa menangkap ikan di sawah.

  1. Outbound

Desa Wisata Ledok Sambi sendiri bertempat dekat sekali dengan lokasi Kali kuning sehingga anda bisa melakukan aktivitas Outbound disini. Fasilitas yang tersedia arena Outboud seperti Flying Fox, meniti tali dan lain-lainya.

  1. Kebudayaan

Kebudayaan yang dimiliki desa wisata ini antara lain adalah kenduri, sadranan, ruwahan dan lain-lain. Yang dimana Sadranan dilakukan pada setiap tanggal 21 Sya’ban.

  1. Kesenian

Kesenian di Desa wisata Ledok Sambi mempunyai berbagai macam kegiatan kesenian seperti wayang kulit, karawitan Jawa, uyon-uyon dan lain-lain. Anda juga bisa mempelajari kesenian dan pelatihan kesenian.

Ingin mengunjungi  Blue Lagoon atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta · 55166

Ikuti Promo Terkini

×