Goa Jepang Kaliurang

Goa tersembunyi peninggalan sejarah jepang bersama pemandangan Gunung merapi

Goa Jepang Kaliurang – Goa Jepang Kaliurang merupakan bukti peninggalan sejarah Jepang yang berada di wilayah selatan Gunung Merapi. Goa ini didirikan pada tahun 1942-1945, sebagai tempat perlindungan dari Tentara sekutu pada masa penjajahan Jepang. Wilayah tepatnya terletak di Kecamatan Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Goa Jepang Kaliurang mempunyai fungsi yang berbeda dari Goa-Goa yang tersebar di beberapa daerah seperti Jawa Timur, Bandung, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Papua. Goa Jepang Kaliurang ini juga sangat berbeda karena memiliki 25 unit Goa tetapi Goa-Goa tersebut saling berhubungan satu sama lainnya. Goa ini masih seperti bentuk yang sama dengan awalnya dan ketika anda memasuki Goa ini anda akan menemukan ruang kegelapan.

Apabila anda ingin menelusuri Goa Jepang ini, tidak semudah yang dibayangkan karena anda akan di haruskan untuk mendaki sekitar 45 menit untuk bisa menemukan Goa Jepang yang eksotis. Pengelola daerah sekitar Goa Jepang Kaliurang ini telah memberikan jalur jalan pendakian berupa batuan. Jadi anda tidak perlu khawatir karena pengelola sudah membuat jalur dengan aman.

Goa Jepang Kaliurang menyuguhkan suasana pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan pendakian anda, sehingga disisi kiri dan kanan anda akan menikmati suguhan alam segar dan sejuk. Pengunjung juga akan melihat kawanan monyet-monyet.

Di tengah perjalanan pendakian ke Goa Jepang yang pertama anda akan menemukan Goa yang membentuk dua lubang yang berfungsi untuk melihat-lihat Goa dan mengarahkan senapan. Kemudian berlanjut untuk melangkahkan kaki pendakian anda akan menemukan Bukit Plawangan, disini anda akan menyaksikan keindahan yang sangat menakjubkan adalah untuk melihat Gunung Merapi.

Tidak hanya melihat pemandangan alam yang indah anda juga akan mengetahui sejarah pada masa penjajahan yang tentunya harus di damping oleh pemandu yang lebih tahu tentang cerita dan spot-spot yang menarik. Diharapkan juga bagi anda yang berkunjung ke Goa Jepang ini anda harus menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tutur kata dan bahasa yang baik dan sopan.

Ingin mengunjungi Goa Jepang Kaliurang atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

 

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta · 55166

Ikuti Promo Terkini

×