Gondola Pantai Timang

Wahana memacu adrenalin dan berburu lobster

Gondola Pantai Timang – Siapa yang tidak tau pantai timang? Pantai yang satu ini sedang hits-hitsnya looo… pantai timang adalah pantai yang satu satunya memiliki pasir putih yang ada di Yogyakarta lebih tepatnya di Gunung kidul. Panorama yang sangat hangat dari pantai ini menjadi daya Tarik bagi para pengunjung, Pantai Timang ini terletak di antara pantai suing dan pantai sundak gunung kidul. Keunikan pantai ini ialah terdapat sebuah pulau yang menjadi habitat lobster laut diseberang pantai.

Pantai Timang letaknya cukup jauh dari perkotaan. Kamu harus ke kawasan Gunung Kidul di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menemukan Pantai Timang ini. Ciri khas pantai ini adalah kereta gantung (gondola) berbahan kayu yang menghubungkan Pantai Timang dengan Pulau Timang yang jaraknya cukup jauh. Dahulu gondola itu adalah salah sat ukases yang dibuat oleh masyarakat sekitar khuusnya para nelayan untuk memburu lobster yang ada di pulau timang.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi makin berkembang pesat maka pantai timang ini menjadi target bagi para pengunjung. Jika anda ingin menikmati gondola yang ada di pantai timnag anda harus mempersiapkan diri sematang mungkin karena ini cukup memacu adrenalin anda dna tidak disarankan untuk orang yang memiliki riwayat asma heheee. Pantai timang ini juga pernah dijadikan sebagai lokasi syuting Running Man.

Anda juga bisa menikmati kuliner yang ada di pantai timang yaitu lobster, lobster di olah dengan rempah-rempah yang lezat sehingga menciptakan rasa yang khas oleh masyarakat sekitar untuk dijadikan makanan khas pantai timang. Anda bisa menyantapnya sambil menikmati pemandangan pantai timang yang berpasir putih dengan deburan ombar yang cukup keras menghantap kerang yang ada di lautan.

Aktivitas yang bisa anda lakukan di pantai timang ini tidak hanya menaiki gondola tua yang ada di pantai timang, namun anda juga bisa menikmati indahnya matahri terbenam secara perlahan meninggalkan kerinduaan dan anda juga bisa berburu lobster secara langsung Bersama nelayan setempat. Waaaahh seru banget ya, kalian wajib coba.

Sedikit tips dari kami untuk anda yang ingin mengunjungi pantai timang.

  • Anda harus berhati-hati di jalan menuju pantai timang karena jalannya yang curam dan sempit
  • Walaupun sudah tersedia warung makan namun tidak ada salhnya anda mambawa bekal dari rumah karena disana mneunya terbatas
  • Jangan memaksakan untuk menaiki gondola jika cuaca sedang buruk, ini demi keselamatan anda.
  • Jangan mendekati tebing
  • Jangan lengah terhadap pengawasan anak.

Ingin mengunjungi Gondola Pantai Timang atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta · 55166

Ikuti Promo Terkini

×