Kampung Edukasi Watu Lumbung

Panorama Bukit Watu Lumbung dengan perpaduan wisata alam dan wisata edukasi

Kampung Edukasi Watu Lumbung – Liburan bukan hanya untuk menikmati suasana alam yang indah dan menakjubkan ataupun hanya sekedar mengabadikan moment saja tapi anda ingin liburan sambil mendapatkan pengalama edukasi yang lebih berguna. Yuk liburan ke Kampung Edukasi Watu Lumbung yang berada di daerah Bukit Parangtritis, Bantul. Watu Lumbung menyuguhkan suasana dari sisi khas pinggiran Yogyakarta bersama wisata edukasi yang menyimpan banyak kenangan yang seru.

Kampung Edukasi Watu Lumbung dibangun pada tahun 2003 silam oleh Muhammad Boy Rifai yang merupakan orang yang mempunyai jiwa membantu masyarakat sekitar untuk menambah perekonomian masyarakat dan memberdayakan dengan melalui sektor pariwisata.

Kampung Edukasi Watu Lumbung memiliki konsep melekat dengan alam yang berada di pertengahan area pohon jati. Di antara pohon-pohon jati terdapat Gubuk santai yang dibuat menggunakan dengan bambu dan untuk para wisatawan yang ingin menikmati suasana indahnya pemandangan dari atas bukit, anda bisa langsung menuju rumah pohon, dengan tiang penopang yang di buat dari batang pohon jati. Adapun daya tarik wisata yang sangat diminati adalah gardu pohon, dengan ketinggian dari gardu pohon jati, anda sudah bisa melihat pemandangan berkelok dari Kali Opak dan Jembatan Opak yang sangat indah untuk dinikmati bersama keluarga, kawan, sahabat maupun rekan kerja anda.

Kawasan Kampung Edukasi Watu Lumbung memiliki beberapa titik area yang bisa dinikmati oleh wisatawan seperti outbond, flying fox, taman bermain anak-anak, tempat nongkrong santai, perpustakaan dan lainnya. Tidak hanya itu disini anda diajak untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon di sekitar Bukit yang berguna untuk menambah wawasan tentang pentingnya penanaman pohon. Kampung Edukasi Watu Lumbung telah menyediakan perpustakaan bagi anda yang suka membaca buku sambil nongkrong santai di temani dengan secangkir kopi dan cemilan snack dan dibarengi dengan suasana pemandangan indah bukit Watu Lumbung. Disini anda juga bisa menyumbangkan buku untuk di taruh di area perpustakaan, apabila anda menyumbangkan 3 buku maka anda akan mendapatkan gratis makan, minum maupun souvenir dari Kampung Edukasi Watu Lumbung.

Kampung Edukasi Watu Lumbung mempunyai nilai edukasi yang sangat berharga untuk menambah wawasan ilmu yang bermanfaat yang digunakan kedepannya adalah di ajarkan tentang kesederhanaan, rasa peduli terhadap lingkungan dan lebih menghargai alam serta mencintai alam.

Ingin mengunjungi Kampung Edukasi Watu Lumbung atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta ยท 55166

Ikuti Promo Terkini

×