Museum Sandi

Museum persandian pertama di indonesia bahkan di dunia.

Museum Sandi – Yogyakarta tidak ada habis-habisnya menyimpan sejuta sejarah, apalagi yang berkaitan dengan perjuangan maka benda-benda yang digunakan oleh para pahlawan pasti disimpan dan diabadikan. Nah kali ini Alodia Tour berkolaborasi dengan Loker Bandung ingin mengulas salah satu museum yang menyimpan berbagai kode unik yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Museum Sandi adalah museum satu-satunya yang menyimpan alat-alat untuk mengirim pesan rahasia. Museum ini juga merekam segala jenis persandian di Indonesia bahkan dunia, jadi jika anda yang suka memecahkan sandi maka museum ini adalah tempat yang cocok untuk anda kunjungi.

Museum sandi diresmikan pada tahun 2008 yang sebelumnya sempat terkena bencana alam gempa bumi yang terjadi pada tahun 2006 silam.

Setiba anda di loby museum sandi akan disambut hangat oleh pengelola museum sandi, orang-orangnya ramah, baik dan legowo banget. Pada masa itu museum sandi ini adalah museum yang mengoleksi segala jenis benda dan alat untuk memecahkan sandi mulai dari telegraf, buku kode sandi sampai mesin-mesin sandi yang terbuat di Indonesia maupun luar negeri.

Dahulu para pejuang menggunakan mesin sandi untuk melancarkan aksinya mempertahankan kemerdekaan negeri kita tercinta yaitu Indonesia. Benda-benda inilah saksi bisu para perjuangan pahlawan kita.

Tidak hanya mesin sandi yang tersimpan disisni masih bnayak lagi benda-benda bersejarah seperti dokumen sandi, gambar, diorama bahkan sepeda onthel yang sering digunkan oleh kurir untuk mengirim pesan masih tersimpan di museum sandi ini.

Museum sandi juga dilengkapi dengan layar sentuh untuk para pengunjung yang ingin belajar memecahkan sandi, jangan khawatir selama eksplore museum ada pemandu yang profesional akan menemani anda untuk memepelajari sandi dan kan memberikan informasi kepada anda tentang seluk beluk musem sandi tersebut.

Ingin mengunjungi Museum Sandi atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta ยท 55166

Ikuti Promo Terkini

×