Pantai Trisik

Destinasi wisata Yang berkolaborasi dengan nuansa pedesaan dan memiliki banyak keunikan

Pantai Trisik – Yogyakarta tidak hanya menyuguhkan keindahan alam bukit dan gunung tetapi menyuguhkan keindahan pantai yang sangat memanjakan mata serta menyegarkan pikiran yang mumet dari beban dunia yang begitu ambyar, pantai unik ini bernama Pantai Trisik. Hal yang unik dari pantai ini sehingga anda wajib mengunjunginya adalah keindahan pantai yang berkolaborasi dengan pemandangan sawah, cukup menarik bukan? Sehingga anda dapat menikmati pantai dengan suasana pedesaan.

Pengunjung Pantai Trisik ini setiap hari tetap ramai dikunjungi apalagi hari libur pengunjung bisa membludak untuk mengunjungi pantai unik ini, jika anda ingin menyaksikan para nelayan yang berjuang melawan ombak untuk kembali membawa hasil tangkapannya anda bisa berkunjung pada pukul 09.00-10.00 WIB. Namun, jika anda ingin menyaksikan para nelayan beradu dengan laut dan lepas ke laut anda bisa datang pada pukul 04.00-06.00 WIB

Banyak aktivas yang bisa anda lakukan di pantai ini antara lain:

Penangkaran Penyu

Masyarakat sekitar sangat sadar dan peduli akan pelestarian penyu, upaya yang dapat dilakukan warga di sana adalah melakukan konservasi penangkaran penyu. Anda bisa melihat langsung aktivitas bagaimana penangkaran dan perawatan penyu yang baik dan benar.

Melihat Pengeringan Eceng Gondok

Wisatawan bisa secara langsung melihat bagaimana proses pengeringan eceng gondok. Setelah proses pengeringan eceng gondok masyarakat memanfaatkannya sebagai bahan kerajinan seperti tas, sandal, tikar dll. Masyarakat disana mengolahnya dengan sekreatif mungkin dan seunik mungkin dan memberikan warna-warni untuk mempercantik dan menarik minat para pengunjung sehingga menambah pendapatan agar bisa menambah fasilitas yang ada di destinasi.

Berenang

Para pengunjung bisa berenang di pantai ini tetapi harus tetap berhati-hati ya

Memburu Indahnya Sunset Di Pantai Trisik

Pantai tristik ini salah satu spot yang bagus untuk memburu sunset, anda bisa menyaksikan mentari yang perlahan mulai tenggelam disini. Yang mempunyai hobi fotografi tempat ini sangat pas untuk mengambil gambar yang cantik.

Upacara Sedekah Laut

Aktivitas yang stau ini cukup unik, jika anda ingin mengikuti upacara tradisi ini, anda bisa datang atau mengunjungi pada tanggal 1 Muharam. Upacara Sedekah Laut dilakukan sebagai rasa syukur nelayan, karena sudah diberikan rezeki melalui laut.

Ingin mengunjungi Pantai Trisik atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta ยท 55166

Ikuti Promo Terkini

×