Spot Riyadi

Spot Riyadi, salah satu destinasi wisata terbaik untuk menikmati pemandangan kota Jogja, Gunung Merapi dan Candi Prambanan dari atas.

Spot Riyadi merupakan salah satu destinasi yang dapat dikatakan baru di Yogyakarta, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan indah berupa lanskap persawahan yang ada di bawahnya maupun pemandangan lain yang dapat dilihat sejauh mata memandang. Spot Riyadi ini letaknya tidak jauh dari destinasi wisata populer lainnya yaitu Candi Prambanan dan Ratu Boko, jaraknya yang dekat dengan beberapa destinasi tersebut membuat Spot Riyadi memiliki daya tarik tambahan untuk wisatawan terutama yang ingin menikmati pemandangan dari atas tebing. Dari Spot Riyadi anda dapat melihat gagahnya candi-candi yang berada di sekitar seperti Candi Prambanan, Candi Sojiwan dan Candi Plaosan, dengan pemandangan candi yang ada di sekitarnya Spot Riyadi disebut juga Puthuk Setumbunya Jogja.

Spot Riyadi sejatinya adalah sebuah halaman rumah warga yang bernama Bapak Riyadi, maka dari itu untuk memudahkan menamai destinasi wisata baru ini dinamailah Spot Riyadi sesuai dengan empunya halaman rumah tersebut. Awalnya hanya beberapa orang saja yng mengunjungi tempat ini dari kalangan fotografer dan pesepeda saja beberapa tidak sengaja lewat atau hanya iseng untuk menelusuri jalan sekitar, seiring berjalannya waktu dan tersebarnya foto-foto Spot Riyadi di sosial media maka semakin bertambah pula wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar yang dapat di lihat dari Spot Riyadi.

Selain pemandangan candi dan panorama kota Yogyakarta, Spot Riyadi dikenal juga sebagai tempat untuk berburu sunset atau matahari terbenam dan sunrise atau matahari terbit. Karena lokasinya yang dapat melihat sunset dan sunrise sekaligus membuat destinasi wisata ini semakin digemari oleh wisatawan. Tidak hanya siang hari wisatawan mengunjungi tempat ini namun pagi hari dan malam hari Spot Riyadi tetap memiliki keindahannya. Terlebih saat malam hari tempat ini akan menyajika pemandangan yang luar biasa yaitu pemandangan kemerlip lampu kota dan yang utama adalah pemandangan Candi Prambanan dengan cahaya lampu yang menyinari membuat semakin larut akan suasana malam hari yang syahdu. Sehingga tempat ini sangat cocok bagi anda yang tidak mengenal waktu dalam urusan berwisata. Tidak heran jika Spot Riyadi ini awalnya didatangi oleh para fotografer karena memang lokasinya yang sangat pas untuk mengabadikan momen-momen indah seperti sunset dan sunrise.

Daya tarik Spot Riyadi selain dapat melihat sunrise dan sunset adalah dari sini jika cuaca  sedang cerah-cerahnya anda dapat melihat megahnyanya Gunung Merapi dipadukan dengan gagahnya Candi Prambanan, walaupun dari Spot Riyadi pemandangan Candi Prambanan terlihat kecil jika dibandingkan dengan Gunung Merapi hal tersebut seakan membuat anda yang menyaksikan hal tersebut akan lebih bersyukur atau terkagum-kagum oleh keindahan ciptaan Tuhan yang sudah sepatutnya kita syukuri. Spot Riyadi dapat dikatakan paket lengkap bagi anda yang menyukai wisata alam dan menyukai hobi fotografi.

Saat ini Spot Riyadi sudah terdapat beberapa aspek penunjang untuk wisatawan diantaranya lahan parkir yang sudah memadai dan warung atau food court sederhana untuk memenuhi kebutuhan perut anda. Sebagian besar aktivitas atau aspek penunjang Spot Riyadi ini terletak di rumah Bapak Riyadi yang merupakan satu-satunya atau yang paling dekat dengan Spot Riyadi.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta ยท 55166

Ikuti Promo Terkini

×