Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang, keindahan air terjun tersembunyi yang dikelilingi sawah terasering seperti di Ubud, Bali

Air Terjun Kedung Kandang – Yogyakarta adalah sebuah daerah yang dianugerahi bentang alam yang sangat indah dan beragam, mulai dari gunung, bukit, tebing, sungai hingga pantai semua ada di Jogja. Tak heran jika saat ini Jogja menempati urutan pertama sebagai tujuan wisata domestik nomor 1 di Indonesia. Masih banyak terdapat banyak tempat wisata tersembunyi yang menyimpan keindahan yang luar biasa, bahkan tidak terpikirkan bahwa suatu tempat tersebut ternyata ada di Jogja. Salah satu tempat tersebut bernama Air Terjun Kedung Kandang, salah satu air terjun terbaik di Jogja menurut kami, banyak yang menyebut bahwa kawasan air terjun ini seperti kawasan yang ada di Ubud, Bali. Air Terjun Kedung Kandang memang memiliki panorama atau pemandangan yang sangat indah.

Air Terjun Kedung Kandang berbeda dengan air terjun lain pada umumnya, air terjun ini berada pada gugusan tebing batu dan sawah yang berundak atau membentuk terasiring seperti yang ada di Ubud, Bali. Maka dari itu Air Terjun Kedung Kandang memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Namun untuk menuju air terjun ini ada harus trekking atau berjalan kaki terlebih dahulu sejauh kurang lebih 900 meter dengan rute naik turun bukit. Walau demikian anda tidak perlu khawatir akan merasa bosan selama diperjalanan karena anda akan disuguhkan pemandangan sawah dan pepohonan hingga gemercik suara air dan merdunya suara burung yang akan menemani trekking anda menuju Air Terjun Kedung Kandang.

Kondisi jalur trekking menuju Air Terjun Kedung Kandang masih didominasi oleh tanah yang jika sedang musim hujan sangat licin maka anda perlu berhati-hati. Selain itu selama perjalanan trekking terkadang anda akan menjumpai petani atau masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas di sawah. Jangan ragu untuk sekedar menyapa atau bertanya jika ada yang ingin anda tanyakan, masyarakat sekitar akan dengan senang hati menjawab dengan ramah. Hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin mengunjungi Air Terjun Kedung Kandang adalah pastikan alas kaki anda yang sesuai untuk trekking dengan medan naik turun bukit dengan permukaan tanah kering dan basah serta bebatuan yang lumayan terjal. Wisata ini kurang cocok untuk usia lanjut ataupun anak-anak karena medan yang cukup berat.

Air Terjun Kedung Kandang paling pas anda kunjungi saat musim hujan antara bulan Oktober hingga Maret karena jika anda mengunjungi Air Terjun Kedung Kandang saat musim kemarau bisa dipastikan debit air terjunnya akan sedikit bahkan terkadang tidak ada airnya sama sekali. Selain itu jika anda beruntung anda akan menjumpai tanaman padi yang sedang hijau-hijaunya yang akan menambah keindahan Air Terjun Kedung Kandang yang memiliki 6 tingkatan air. Karena lokasinya yang jauh dari tempat parkir dan tidak ada warung disekitar air terjun, anda wajib membawa air minum dan jika perlu makanan ringan untuk mengganjal perut. Yuk pesan paket wisata Jogja dari kami!

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta ยท 55166

Ikuti Promo Terkini

×