Bukit Lintang Sewu

menikmati udara yang sejuk dan alami di daerah Bantul

Di Daerah Istimewa banyak sekali tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang sempurna untuk melihat keindahal alam Yogyakarta dari ketinggian adalah Bukit Lintang Sewu. Nama Bukit Lintang Sewu ini berasal ketika pada saat malam hari di bukit ini terlihat ribuan bintang – bintang yang membentang luas di angkasa. Dalam bahasa Jawa Bukit Seribu Bintang adalah Bukit Lintang Sewu (lintang: bintang, sewu: seribu)

Pemandangan alam yang tidak kalah mempesona membuat Bukit Langit Sewu ini menjadi tempat favorit bagi pecinta alam. Pada saat menuju bukit, pengunjung akan disuguhkan dengan pepohonan pinus, tetapi saat sampai pengunjung akan disuguhkan panorama hutan Kayu Putih yang menjadi keunikan tempat wisata ini. Diatas pohon Kayu Putih ini juga terdapat Burung Alap-alap yang melintas diatas pohonnya. Selain itu pengunjung juga akan dimanjakan dengan deretan pegunungan seperti Gunung merbabu, Gunung Sumbing, Menoreh, dan Gunung Merapi.

Banyak sekali kegiatan yang anda lakukan disini, yang pertama paling diminati oleh para pengunjung adalah melihat sunset yang indah. Bukit ini menghadap ke arah barat sehingga pada saat sunset pemandangannya sangat cantik. Yang kedua adalah berkemah, disini tersedia tempat yang luas dengan banyak pohon yang menjulang tinggi sehingga udara nya sangat sejuk dan alami. Yang ketiga adalah menikmati keindahan malam dengan lampu lampu permukiman penduduk dan juga bintang bintang di langit yang sangat indah. Kemudian anda juga dapat berfoto di tempat ini.

Ada beberapa spot foto yang telah ditawarkan di bukit ini, yang pertama yaitu Gardu Pandang. Gardu Pandang ini mempunyai bentuk tapak kaki raksasa yang sangat instagrammable. Yang kedua adalah Tugu Watu Asah, tugu ini dibangun di sekitar tepi tebing agar pengunjung dapat melihat pemandangan alam yang sangat luas. Tugu ini mempunyai dua buah batu yang berbentuk seperti gapura dengan ditambah ujungnya sebuah jembatan sepanjang 1,5 meter.

Spot Foto yang ketiga tidak kalah keren dengan yang lain yaitu, pintu kemana saja seperti yang dimiliki oleh Doraemon. Namun spot ini sangat berbeda dengan pintu Doraemon karena pintu di Lintang Sewu ini berwarna putih. Spot foto ini sangat bagus ketika diambil dengan latar belakang gemerlap lampu dikejauhan pada malam hari. Yang Keempat adalah spot foto yang  berbentuk miniatur bintang. Spot foto tersebut sangat diminati oleh para wisatawan. Selain spot foto diatas masih banyak lagi spot foto yang lainnya misalnya rumah pohon, hamparan hutan kayu putih, daln lainnya.

Apabila anda ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan mudah dan hemat, bisa memesan paket wisata jogja di Alodiatour.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta · 55166

Ikuti Promo Terkini

×