Curug Banyunibo

Menyegarkan hati di Curug yang ada di daerah Bantul

Obyek wisata Curug Banyunibo ini berbeda dengan Candi Banyunibo atau pun Air Terjun Banyunibo. Candi Banyunibo berada di dekat Candi Ratu Boko, Air Terjun Banyunibo berada di daerah patuk Gunung Kidul, sedangkan Curug Banyunibo ini berada di daerah Bantul. Curug Banyunibo ini merupakan salah satu tempat wisata baru yang ada di Bantul dan sudah lama ada, tetapi banyak orang yang belum mengetahuinya. Curug Banyunibo ini mulai ramai pengunjung pada tahun 2013. Ramainya pengunjung terjadi pada saat weekend.

Lokasi Curug Banyunibo ini berada di tengah hutan yang masih belum mendapat perhatian pemerintah sehingga jalan menuju Curug Banyunibo masih belum terlalu layak untuk dilewati dengan kendaraan pribadi. Tetapi saat ini sudah diperbaiki warga setempat dengan dibangun fasilitas di Curug Banyunibo. Karena Curug Banyunibo ini berada di hutan, maka wisatawan yang berkunjung harus berjalan kaki dari parkiran kendaraan menuju Curug Banyunibo yang jaraknya sekitar 100 meter.

Curug Banyunibo ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 10 meter. Air yang dimiliki Curug Banyunibo ini masih cukup jernih dan aliran air juga tidak terlalu deras. Bagi anda yang berkunjung ke Curug Banyunibo dapat bermain air. Di sekitar Curug Banyunibo terdapat gazebo untuk anda beristirahat. Jika anda tidak ingin bermain air anda dapat menikmati suasana sejuk yang ada disekitar air terjun sambil mendengar suara aliran air yang membuat hati menjadi nyaman.

Bermain air di Curug Banyunibo adalah hal yang menyenangkan ketika anda berkunjung ke Curug Banyunibo. Kolam air yang ada di Curug Banyunibo ini cukup dangkal, jadi termasuk aman untuk bermain. Bermain dibawah air terjun akan membuat anda merasa segar dan dapat menghilangkan rasa penat dalam diri anda karena air yang dimiliki Curug Banyunibo ini masih sangat jernih. Walaupun sudah cukup aman , anda harus tetap berhati-hati karena batuan disekitar Curug sangat licin.

Air yang mengalir di Curug Banyunibo ini berasal dari beberapa mata air di sekitar desa. Ketika musim kemarau beberapa mata air tersebut tidak kering, walau begitu tidak terlalu banyak air mengalir ke Curug. Jika andaingin mengabadikan moment, anda dapat berfoto di air terjun dengan background batu karang.

Apabila anda ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan mudah dan hemat, bisa memesan paket wisata jogja di Alodiatour.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta ยท 55166

Ikuti Promo Terkini

×