Pantai Baros

Menikmati keindahan pantai sekaligus hutan mangrove

Kabupaten Bantul adalah salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta, dimana kabupaten ini memiliki destinasi wisata mulai dari goa sampai jajaran pantai yang banyak sekaligus indah dan di setiap pantai nya memiliki ciri khas tersendiri. Salah satu pantai yang ada di Bantul adalah Pantai Baros. Pantai Baros ini menawarkan kesatupaduan antara pantai dengan wisata hutan mangrove di dalamnya.

Pantai Baros ini sudah terkenal dengan kondisi udaranya yang masih segar karena berapa di tepian sungai opak. Pantai ini menawarkan keindahan air laut dengan pasir putihnya yang sangat memukau dan juga menawarkan keindahan hutan mangrove yang tidak kalah indahnya. Hutan mangrove Baros ini biasa dijadikan kawasan ekowisata yang selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan.

Wisata Pantai Baros ini tidak hanya ramai pada akhir pecan tetapi juga banyak pengunjung yang dating pada sore hari karena udaranya yang lebih segar. Selain merasakan semilir angina pantai, pengunjung juga bias sekalian menikmati indahnya sunset di pantai ini. Apalagi jika cuaca sedang cerah, maka akan terlihat aliran sungai opak dibawah pancaran sinar matahari terbenam.

Pemandangan lainnya pada saat cuaca cerah adalah beberapa burung yang sedang bertengger di ranting pohon bakau. Bahkan beberapa wisatawan lainnya sering mengabadikan foto-foto burung yang bertengger ini karena terlihat sangat alami. Selain itu, di Pantai Baros ini juga terdapat gardu pandang untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar. Jadi pengunjung dapat duduk-duduk santai sambil menikmati kesegaran angina pantai.

Di Pantai ini juga poengunjung dapat berkeliling menikmati pantai sambil menikmati pemandangan hutan mangrove.spot ini juga menjadi daya tarik bari orang-orang yang mempunyai hobi berfoto-foto di Pantai Baros. Tidak hanya menampilkan pemandangan yang sejuk tetapi pantai ini juga sering dipakai untuk sesi foto prewedding. Hal ini dikarenakan keindahan pohon bakau yang masih hijau sehingga menambah latar belakang foto yang sangat indah.

Tidak hanya menikmati suasana hutan mangrove dan pantai, di sini juga terdapat instruktur bagi orang-orang yang tertarik untuk belajar menanam pohon bakau. Di kawasan pantai ini juga tersedia hamparan lahan hijau untuk siapa saja yang ingin mengisi malam yang menyenangkan dengan camping bersama teman teman lainnya. Disini pengunjung juga dapat memancing ikan disekitar pantai ini, kemudian memasaknya dengan api unggun di malam hari.

Apabila anda ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan mudah dan hemat, bisa memesan paket wisata jogja di Alodiatour.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta ยท 55166

Ikuti Promo Terkini

×