Pantai Watu Lumbung

Menikmati pantai karang yang ada di Gunung Kidul.

Gunungkidul sering dikatakan surganya pantai di Provinsi daerah Istimewa Yogyakarta. Pasalnya daerah ini memiliki deretan pantai yang indah. Mulai dari pantai yang sudah terkenal seperti Pantai indrayanti, Pantai Siung, maupun Pantai Baron, baru baru ini mulai banyak pantai yang dibuka untuk wisata. Salah satunya adalah Pantai Watu Lumbung yang belum terkenal tetapi mempunyai potensi keindahan yang sangat luar biasa.

Pesona keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Watu Lumbung ini sangat unik karena di pantai ini pengunjung dapat melihat dau buah batu besar yang letaknya berada di area tengah pantai. Pantai Watu Lumbung ini memiliki karakter dan juga ciri khas yang sangat mirip dengan Pantai Papuma yang terletak di daerah Jember, Jawa Timur. Namun perbedaan yang cukup mencolok dari kedua pantai ini terletak di bentuk batuannya.

Masyarakat di sekitar pantai ini menyebut sebagai batu di tengah pantai atau batu lumbung yang disebabkan dengan bentuk dari bebatuan tersebut yang menyerupai sebuah lumbung. Batu yang paling besar di Pantai Watu Lumbung ini memiliki bentuk seperti lumbung untuk menyimpan padi, hal tersebut yang menjadikan nama pantai ini sebagai Pantai Watu Lumbung. Watu Lumbung ini letaknya sedikit menjorok 50 meter dari bibir pantai, jika air laut surut dan memungkinkan pengunjung dapat menyebrang dan melihat-lihat dengan dekat.

Pada bagian atas pantai terdapat tumbuhan hijau liar yang menjadikan batu karang terasa sejuk meskipun cuaca panas. Dan pada sebagian daratan pantai ini akan terlihat tenggelam pada waktu air laut sedang naik. Bagi pengunjung yang memiliki hobi memancing, disini pengunjung dapat memancing sambil menikmati alam laut yang luas dengan suasana yang cukup sepi. Suasana yang sepi ini juga dapat memberi kesempatan oleh pengunjung untuk menjauh dari sibuknya perkotaan.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan disini selain memancing, salah satunya yaitu mengambil foto dengan latar belakang bebatuan di tengah laut tersebut. Namun pengunjung harus tetap harap berhati hati agar tidak mendekati spot yang berbahaya apalagi ketika air laut pasang. Disini para pengunjung juga dapat bercamping dan bersantai sembari menikmati keindahan di sekitar pemandangan alam di pantai ini. Ketika senja Pantai Watu Lumbung ini menjadi tempat yang pas untuk menikmati keindahan sunset dengan warna emas dari sinar matahari ketika hendak tenggelam.

Apabila anda ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan mudah dan hemat, bisa memesan paket wisata jogja di Alodiatour.

Pernah kesini?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bikin liburanmu makin seru bersama kami

PT. Alodia Tour Indonesia

Jalan Jagung 21
Semaki, Umbulharjo,
Kota Yogyakarta ยท 55166

Ikuti Promo Terkini

×